Home » , , » Menyambut HUT Persit Ke 72 Kodim 0104/Atim Adakan Ceramah Tentang Kanker Serviks

Menyambut HUT Persit Ke 72 Kodim 0104/Atim Adakan Ceramah Tentang Kanker Serviks

Written By Berita One on Kamis, 29 Maret 2018 | 17.16.00

LANGSA,BERITA-ONE.COM- Ketua Persit Cabang XXI Kodim 0104/Atim  Ny. Aulia Muhammad  Iqbal Lubis mengadakan ceramah tentang kanker serviks dan pencegahannya bagi seluruh anggota Persit Cabang XXI Kodim 0104/Atim.Ceramah yang menghadirkan dr. Eliza Ayu Wardani, S. Pog sebagai pemateri itu dipusatkan di Aula Serbaguna Kodim 0104/Atim Jl. A. Yani kecamatan. Langsa Baro Pemko Langsa (29/03/18).

"Kanker Serviks atau Leher Rahim merupakan kanker yang paling banyak diderita wanita di Indonesia, tapi belum banyak yang sudah sadar untuk melakukan deteksi dini kanker ini",terang dr Eliza,lanjutnya,"Deteksi dini untuk mengetahui ada tidaknya sel kanker bisa dilakukan dengan metode PAP SMEAR maupun IVA, jika ditemukan sejak dini, kanker bisa diobati dengan baik agar di kemudian hari angka kejadian kanker serviks lebih rendah dari sekarang, baik angka kesakitan dan kematiannya",Ungkapnya.

Bila ibu-ibu tidak peduli dengan kesehatan alat kandungan maka semua alat kandungan itu bisa terkena kangker, "Jadi jangan tunggu muncul keluhan untuk melakukan deteksi dini",sambungnya lagi. "Pencegahan kanker serviks juga sudah bisa dilakukan sejak kecil. Sebab kanker serviks sejauh ini adalah satu-satunya kanker yang bisa dicegah dengan vaksin" Tutup dr. Eliza Ayu Wardani, S. Pog di acara ceramah kesehatan  HUT ke-72 Persit KCK itu.

Sementara Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang  XXI  Ny. Aulia Muhammad Iqbal Lubis dalam sambutannya  menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut agar anggota Persit Cabag XXI Kodim 0104/Atim  memiliki pengetahuan tentang Kanker Seviks sehingga dapat melakukan pendeteksian secara dini terhadap penyakit di maksud.

Diakhir acara Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kodim 0104/Atim memberikan  santunan kepada anak cacat warga Kodim 0104/Atim dan Warakauri juga melaksanakan anjangsana ke Yayasan Pemerhati Dan Penguatan Anak Negri Kota Langsa yang terletak di Jln . A. Yani Lrg. Utama II GG Abudin Gpg. Paya Bujok Seuleumak kecamatan. Langsa Baro Pemko langsa.(Syarifuddin Usman)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger