Home » , » Faizal Anwar, SE : Pelayanan Publik,Peningkatan Infrastruktur Pembangunan Masih Banyak Dikoreksi, Evaluasi,LKPJ Bupati 2013-2018

Faizal Anwar, SE : Pelayanan Publik,Peningkatan Infrastruktur Pembangunan Masih Banyak Dikoreksi, Evaluasi,LKPJ Bupati 2013-2018

Written By Berita One on Jumat, 23 Maret 2018 | 07.25.00

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Ini merupakan salah satu kewajiban Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pemerintah Daerah adalah memberikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepada DPRD. Ini sifatnya check and balances yang lebih seimbang antara Kepala Daerah dengan DPRD.

LKPJ Kepala Daerah adalah wahana untuk menyampaikan laporan kinerja Pemda dan sebagai sarana bagi DPRD untuk menyampaikan Tanggapan dalam bentuk catatan dan rekomendasi untuk memperbaiki kinerja Pemnda tahun berikutnya

Rapat Paripurna Istimewa I Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Muaraenim Terhadap LKPJ-AMJ Periode 2013-2018 dan LKPJ Bupati Muara enim Tahun 2017, DPRD Muara enim dalam rekomendasinya meminta eksekutif meningkatkan kinerja dalam pemerintahan, di Gedung DPRD Muara enim, Jumat (23/3/2018).

Rapat Paripurna Istimewa I tersebut dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Muaraenim Aries HB didampingi Wakil Pimpinan DPRD Muara enim, Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar, anggota DPRD Muaraenim dan ratusan pejabat muspika dan muspida Kabupaten Muaraenim.

Dalam laporan yang disampaikan tim perumusan LKPJ tahun 2017, Faizal Anwar mengatakan bahwa dalam peningkatan pelayanan publik dan perbaikan infrastruktur pembangunan masih banyak menjadi koreksi, rekomendasikan indikator yang sudah ditetapkan dalam RPJMD masih banyak yang perlu untuk dievaluasi dan dilakukan oleh eksekutif sebagaimana kontrak sosial kepada masyarakat.

"Untuk pekerjaan yang belum terlaksana atau tercapai kita harapkan kepada Bupati terpilih untuk bisa menindaklanjutinya," Ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Muara enim mengatakan pendapat usul, evaluasi, saran dan rekomendasi yang menyangkut perbaikan kinerja eksekutif akan segera ditindaklanjuti, begitupun sebaliknya untuk prestasi yang didapat selama pemerintahannya adalah berkat kerjasama dan kerjas keras bersama untuk mewujudkannya.

"Kami sadari selama kepemimpinan kami selama lima tahun, ada keberhasilan dan kekurangan, untuk itu kami minta maaf, beberapa pekerjaan yang belum terwujud namun sedang dikerjakan seperti pembuatan jalan tembus dari Kecamatan Lubai ke kota Muara enim, perbaikan Jalan Semendo yang longsor akibat terkena bencana alam, penggunaan terminal regional Muara enim tipe A karena menunggu peraturan dari pusat, masalah kesehatan, penyelesaian tapal batas antar desa, antar kecamatan dan antar Kabupaten terus dilakukan dan dilacak sehingga selesai." Ujar Muzakir. (Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger