Header Ads

Dinas Pertanian Bireuen Sediakan Benih Jagung 15 Kilo Perhektar Program GDAD

BIREUEN BERITA-ONE.COM-Dinas pertanian Kabupaten Bireuen.hanya menyediakan bantuan bibit jagung untuk 23 hektar yang digunakan sebagai pilot project program Grand Design Alternative Development (GDAD)yang merupakan program Nasional alih fungsi lahan tanam ganja menjadi tanaman jagung.

“Koordinator program GDAD adalah BNN, sementara bantuan bibit dan lainnya melalui dinas masing-masing seperti Dinas Pertanian.

Kepada wartawan berita-one.com jum at (2/3/2018) Kadis Pertanian Bireuen.Alie Basyah melalui Kabid Palawija,Holtikultura Hj.Mutia melalui hanpone gengamnya mengatakan untuk sementara bantuan yang diberikan dalam program GDAD di Desa Meunasah Bungo Kecamatan Peudada 1 hektar sejumlah 15 Kilo.terkait jenis bantuan lainya belum dapat dipastikan.meskipun begitu harapan Dinas program ini bisa berjalan lancar.

Alih fungsi lahan, yang bertujuan untuk pemberdayaan dan menyakinkan masyarakat agar tidak menanam ganja, meningkatkan kesejahteraan petani dalam rangka menuju masyarakat Bireuen yang mandiri dan sejahtera tanpa narkoba.( HEN).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.