Home » , , » Bupati Muara Enim Sambut Kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan

Bupati Muara Enim Sambut Kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan

Written By Berita One on Selasa, 13 Maret 2018 | 06.48.00

Kedatangan Hakim Agung Ohan di Bumi Serasan Sekundang
MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan Ohan Burhanudin Purwawangca, SH, MH, disambut dengan baik oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar,  di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, Selasa(13/3/2018).

Kedatangan Hakim Agung Ohan di Bumi Serasan Sekundang ini, menginggat Kabupaten Muara Enim merupakan Kabupaten yang terdiri dari 20 Kecamatan, menjadi Kabupaten bergerak dibidang pertanian berupa, kopi, sawit,karet sebagai komuditi utama penggerak perekonomian masyarakat Muara Enim.

Disamping itu di Muara Enim ini juga ada sektor pertambangan,dan  Muara Enim juga termasuk penghasil Mutiara Hitam (Batu bara) dalam sektor migas hasil dari pengeboran minyak juga ikut memajukan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengatakan kepada  Ohan, inilah Muara Enim kota adipura, kota santri yang Agamis, semoga pak ketua betah berada di Muara Enim, dan Bapak jangan sungkan untuk berkeliling kota kami, semoga perjalanan tugas anda berjalan dengan lancar dan kembali ke Palembang dengan selamat.


Ditempat yang sama,hanya waktu yang berbeda dikatakan juga oleh Ketua pengadilan tinggi Sumatera Selatan ini yakni Ohan, ia mengucapkan terima kasih atas ramah tama yang di selenggarakan pada malam hari ini, "Tujuan tim pengadilan tinggi Sumatera Selatan datang ke Bumi Serasan Sekundang untuk mengverifikasi akreditasi Pengadilan Negeri Muara Enim, tim akreditasi terdiri dari 2 (dua) bagian, yang pertama pengawas rutin, berfungsi sebagai pengawasan terhadap tingkat kepuasan masyarakat, tingkat keadilan yang ditegakkan dalam persidangan, tim kedua sebagai verifikasi atas final penentuan akreditasi suatu pengadilan. Ujarnya.

Masih dikatakan oleh Ohan, "Masa berlaku akreditas itu selama 3 Tahun, dan akan di verifikasi ulang kelayakannya, dan sangat membanggakan itu Pengadilan Negeri Muara Enim ini sudah mendapatkan akreditasi A(Baik), ini menjadi contoh bagi Kabupaten lain yang belum terakreditas, dan hanya mendapatkan akreditasi B. perlu diketahui Muaraenim termasuk 4 Kota yang mendapatkan akreditasi A(Baik)", sementar Kota Palembang, Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, dan Kota Muara Enim, ini suatu yang membanggakan, jauh dibandingkan dengan Pagaralam, Baturaja, Lahat, yang hanya mendapatkan akreditasi B. Katanya.

"Hal ini tidak Lepas juga mitra kita dalam menengakkan keadilan yaitu pihak kepolisian, berikan pelayanan kepada masyarakat, jaga soliditas sesama anggota, yang akan mensinergikan antara tugas masing-masing (Kriminal The System)."Pungkas Bapak Ohan.(Tas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger