Home » , » SMPN 8 Talang Ubi Masih Menumpang, Berharap Pemerintah PALI Segera Merealisasikan Pembangunan Gedung

SMPN 8 Talang Ubi Masih Menumpang, Berharap Pemerintah PALI Segera Merealisasikan Pembangunan Gedung

Written By Berita One on Kamis, 22 Februari 2018 | 02.11.00

Kepala SMPN 8 Talang Ubi Wagiyo, S. Pd
PALI,BERITA-ONE.COM - Tiga tahun berdiri SMPN 8 Talang Ubi masih menumpang di SDN 34 yang terletak didesa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

SMPN 8 yang memiliki jumlah murid sebanyak 63 siswa dan 16 guru ini, Berharap pemerintah Kabupaten PALI khususnya dinas terkait dapat segera merealisasikan pembangunan gedung sekolah baru supaya aktivitas belajar dan mengajar dapat berjalan lancar.

Kepala SMPN 8 Talang Ubi Wagiyo, S. Pd menuturkan, bahwa SMPN 8 Talang Ubi sangat membutuhkan gedung sekolah sendiri, mengingat ditahun ini (red-2018) sekolah akan menerima siswa baru, tentunya dengan gedung yang masih menumpang dapat dipastikan ruang belajar tidak cukup.

" Kita sudah beberapa kali berkoordinasi maupun mengajukan proposal permohonan gedung baru ke Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten PALI. Tetapi sampai hari ini masih belum ada kejelasan dari Diknas," ujarnya Rabu (21/2/2018).

Untuk lahan gedung. Lanjutnya, sudah lama disiapkan pemerintah yang terletak di Dusun 3 Tanjung baru berjarak 0,5 KM dari lokasi sekolah yang menumpang. Tentunya kebutuhan gedung ini sangat mendesak, dengan gedung sendiri bisa menunjang keberhasilan proses belajar mengajar," katanya.

Tambahnya, "Jam belajar kita siang sesudah SD pulang, jadi. Jika harus pulang sekolah jam 18:00 WIB artinya para guru diperkirakan tiba dirumah masing-masing jam 19:30, karena letak sekolah yang cukup jauh dengan kondisi infrastruktur jalan yang masih tanah, ketika hujan berlumpur dan kemarau berdebu. Apalagi tenaga pengajar kita 90% berasal dari Kelurahan Kecamatan Talang Ubi, jelasnya.

"Masyarakat Desa Suka Damai dan keluarga SMP Negeri 8, sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten PALI, agar pembangunan gedung sekolah segera direalisasikan. sehingga siswa dapat belajar dengan aman dan nyaman, serta tenaga pengajar, saat pulang tidak sampai malam kerumah," harapnya.(Tim)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger