Home » , , » Mendagri Bangga Aparat Kembali Gulung Penylundup Sabu Dalam Jumlah Fantastis.

Mendagri Bangga Aparat Kembali Gulung Penylundup Sabu Dalam Jumlah Fantastis.

Written By Berita One on Sabtu, 24 Februari 2018 | 23.27.00

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Keberhasilan Aparat mengungkap penyelundupan Sabu dslam jumlah besar membuat  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo merasa bangga dan mengapresiasi prestasi aparat keamanan yang berhasil membongkar penyelundupan sabu dengan jumlah fantastis. Ini prestasi yang harus diapresiasi. Sebab dengan dibongkarnya penyelundupan sabu berton-ton jumlahnya, setidaknya ikut mengurangi kerusakan generasi bangsa.

"Saya bangga dan mengapresiasi atas prestasi aparat menggagalkan penyelundupan sabu kelas kakap baru-baru ini. Ini prestasi yang harus diapresiasi sebab yang digagalkan adalah penyelundupan sabu berton-ton, sebelumnya yang digagalkan jumlahnya juga fantastis mencapai 1,6 ton, sebelumnya juga digagalkan 3 ton sabu-sabu," kata Tjahjo di Jakarta, Sabtu kemarin.

Seperti diketahui, pada Jumat, 23 Februari 2018, tim gabungan narkotika dari Mabes Polri, Polda Kepulauan Riau dan Bea Cukai, sukses menyergap kapal Win Long BH 2998 berbendera Taiwan. Kapal tersebut diduga mengangkut sabu-sabu dalam jumlah jumbo.  Kabarnya sabu yang dibawa kapal ikan tersebut mencapai 3 tonan.

Menurut Tjahjo, ini prestasi yang membanggakan. Harus diapresiasi. Penangkapan penyelundup sabu bisa terjadi karena kerjasama yang apik antar institusi terkait mulai dari Mabes Polri, BNN, Bea Cukai, TNI dan kesatuan polisi setempat. Dan, prestasi ini berhasil ditorehkan beberapa kali. Bahkan dalam waktu berdekatan. Ini juga sebagai bukti, pemerintahan di bawah Jokowi tidak main-main memerangi dan memberantas narkotika. Kementerian Dalam Negeri sendiri rencananya akan memberikan piagam penghargaan kepada tim yang terlibat dalam penangkapan kapal pengangkut sabu. Penghargaan serupa juga diberikan kepada tim-tim yang sebelumnya juga berhasil menggulung penyelundup sabu kelas kakap.

"Saya sebagai Mendagri akan memberikan piagam penghargaan. Saya bangga dan mengapresiasi tim gabungan dari Bea Cukai Kepri dan Tim terpadu BNN dan Tim Mabes Polri dan Polda Kepri yang berhasil menangkap kapal bermuatan 3 ton sabu. Sekali lagi, saya sebagai Mendagri, dan  Kemendagri sebagai institusi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi," katanya.

Sebelumnya, pada 7 Februari 2018,  KRI Sigurot 864 yang dikomandani Mayor Laut Arizzona juga berhasil membongkar dan menggagalkan penyelundupan sabu yang dibawa kapal MV Sunrise Glory. Penyelundupan sabu yang berhasil digagalkan aparat itu, bisa dikatakan terbesar. Sebab, kapal memuat 3 ton barang haram yang hendak diselundupkan ke Indonesia.

Keberhasilan membongkar penyelundupan sabu itu tidak lepas dari kerjasama apik antara institusi aparat, baik Polri, TNI maupun Badan Nasional Narkotika (BNN). Masih di bulan yang sama, giliran Tim Satgas Narkoba Mabes Polri yang bekerja sama dengan tim Bea Cukai juga sukses menggulung penyelundup sabu di perairan Anambas. Dan, sabu yang hendak diselundupkan jumlahnya tak kalah besar, mencapai 1,8 ton. Ini tentu penangkapan kelas kakap.

Atas keberhasilan aparat membongkar penyelundupan sabu terbesar itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo merasa perlu memberi apresiasi. Kata Tjahjo, prestasi aparat menggagalkan penyelundupan sabu, patut diacungi jempol. Ini pretasi yang sangat membanggakan, karena yang digagalkan adalah sabu berton-ton jumlahnya.

"Saya sebagai Mendagri, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai lembaga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi serta hormat setinggi-tingginya kepada Pak Kapolri, khususnya Tim Satgas Narkoba Mabes Polri dan Tim terpadu BNN,  Bea Cukai serta Polda Kepri yang telah menangkap kapal yg membawa narkoba dalam jumlah terbesar di Indonesia di perairan Anambas dan juga yang di Tanggerang serta di perairan Kepulauan Riau," kata Tjahjo, di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Tjahjo juga mengapreasi prestasi serupa yang dilakukan jajaran TNI AL, yang juga berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dengan jumlah jumbo. Ia mengapresiasi Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNN, yang begitu serius penuh komitmen menabuh genderang perang terhadap peredaran narkotika di Tanah Air. Rencananya, Kemendagri sebagai lembaga akan memberikan piagam penghargaan atas keberhasilan aparat menggulung para penyelundup barang haram tersebut.

Humas Kemndagri mengatakan, "Selamat sukses dan saya bangga. Kemendagri akan memberikan piagam sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan kepada Tim Satgas Narkoba Mabes Polri,  TNI, Tim Terpadu dari BNN, Bea Cukai dan Polda Kepri," katanya.(SUR)

Teks foto: Mendagri Tjahjo Kumolo.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger