Home » , » KepolisianLlakukan Sosialisai Tertib Berlalu Lintas Dan Penerapannya Disekolah.

KepolisianLlakukan Sosialisai Tertib Berlalu Lintas Dan Penerapannya Disekolah.

Written By Berita One on Kamis, 08 Februari 2018 | 06.17.00

PALI,BERITA-ONE.COM - Dalam rangkah melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas program rutin kepolisian mendatangi sekolah yang berada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pemandangan ini terlihat saat beberapa utusan kepolisian resor Muara Enim melalui unit Dikyasa satlantas polres Muara Enim menyambangi SMP YKPP Pendopo Kecamatan Talang Ubi pada Kamis ( 8/2/2018).

Penyuluhan ini dilakukan dilapangan upacara SMP YKPP yang dikuti oleh seluruh siswa untuk mendengarkan penyuluhan dari Ipda .Aming Iriana,SH, kanit dikyasa satlantas polres Muara Enim didampingi Kepala Sekolah Drs. Erwan Firdaus A.

Ipda Aming dan tiga orang polwan ini berinteraksi langsung dengan siswa dalam penerapan program keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) ke sekolah-sekolah. Dalam sosialisasi tertib berlalu lintas ini siswa diminta untuk membiasakan diri memakai helm saat berkendara, Selain itu kelengkapan sepeda motor harus standar agar aman dalam berkendara.

Kepala SMP YKPP Drs.Erwan Firdaus.A kepada wartawan menjelaskan bahwa program kepolisian ini selaras dengan keinginan para guru,mengingat tingkat kesadaran masyarakat dan siswa sangat minim dalam berkendara, terutama untuk memakai Helm. Dengan adanya pendekatan kepolisian ke sekolah ini, diharapkan dapat merubah pola fikir siswa tentang pentingnya perlengkapan berkendara untuk keselamatan kita sendiri, ujarnya.(SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger