Home » , , » Kepala BNN Pusat Didampinggi H.Saifannur.S.Sos Fokus Tanam Jagung Sebagai Penganti Tanaman Ganja.

Kepala BNN Pusat Didampinggi H.Saifannur.S.Sos Fokus Tanam Jagung Sebagai Penganti Tanaman Ganja.

Written By Berita One on Rabu, 28 Februari 2018 | 07.13.00

BIREUEN ,BERITA -ONE .COM- Kepala Badan Narkotika Nasional BNN Pusat, Komjen Pol Drs  Budi Waseso (BUWAS) , Rabu (28/02/2018) menanam jagung di lahan seluas 25 hektar di Desa Meunasah Bungo, Kecamatan Peudada Bireuen.

Penanaman jagung merupakan program Grand Desain Alternatif Development (GDAD)yang bertujuan untuk mencegah luasnya tanaman ganja di Aceh dan khususnya di Bireuen.

Buwas menyebutkan, bahwa program tersebut merupakan tindak lanjut suatu  langkah dan upaya dalam rangka mencegah, mengurangi tanaman ganja di Aceh.

Ini juga bagian dari upaya penyelematan generasi muda dari pengaruh narkoba.apalagi dalam agama sendiri sesuatu yang membuat mabuk hukumnya haram.

Buwas yang didampingi Bupati Bireuen H.Saifannur.S.Sos. dan pejabat lainnya menambahkan, program GDAD ini sudah dirancang sejak lama.

Karena ini bagian dari langkah pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan berbagai program lainnya.

Pada intinya meningkatkan kualitas masyarakat dari pengaruh narkoba.dan dengan tegas " dikatakan Buwas Program ini harus berhasil ".

Sementara dari masyarakat kelompok tani sendiri sangat mengharapkan kepada BNN Pusat  program ini harus benar - benar dilakukan pengawasan ketat.serta transfaran tentang berapa jumlah bantuan yang diberikan dalam per hektarnya.sehingga masyarakat mau terus melakukanya.begitu juga harapan pada pihak Bank BRI tidak mempersulit masyarakat sehingga program ini berjalan lancar.( Hen).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger