Home » , » Kantor Diknas Lahat Berubah Jadi Pasar

Kantor Diknas Lahat Berubah Jadi Pasar

Written By Berita One on Kamis, 22 Februari 2018 | 02.22.00

Pedagang Lagi jualan dikantor Diknas
LAHAT ,BERITA-ONE.COM-Kantor Pemerintah yang seharusnya tempat memberikan pelayanan kepada masyarakat seringkali berubah fungsi menjadi tempat praktek maupun ujicoba barang-barang dagangan para pedagang asongan yang berlanjut dengan proses jual beli barang yang memberikan keleluasaan yang berlebihan bagi para pedagang di kantor-kantor pemerintah.

Dalam sebuah pantauan wartawan di salah satu kantor/instansi pemerintah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat terlihat seorang pedagang baju dengan leluasa masuk kedalam ruangan sementara masyarakat untuk masuk menemui salah satu pegawai terhenti oleh satpam yang mengendalikan kunci otomatis pintu.

Mungkin bukan hanya satu kali dan dua kali, bahkan hampir setiap hari pedagang asongan yang selalu datang ke kawasan perkantoran pemerintah Lahat dengan sangat leluasa memasuki ruang-ruang perkantoran seolah tanpa pengawasan dan tanpa aturan dari instansi masing-masing.

Bahkan ironisnya para pedagang yang umumnya datang dari luar daerah itu mendapat respon maupun sambutan hangat dari para pegawai. “Ini barang-barangnya kan murah dan praktis. Kita tidak perlu lagi repot-repot ke pasar” ungkap salah seorang PNS ketika berbincang dengan wartawan agar namanya tidak ditulis.

“Ironis memang, kantor dinas Pendidikan yang telah dipasang kunci otomatis dan dijaga satpam malah dijadikan tempat jualan apalagi saat jam kerja” ungkap Andi yang mengaku sering melihat dinamika berubah fungsinya kantor pemerintah menjadi tempat jualan.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat melalui Sekretarisnya tidak mengangkat telpon hingga berita diterbitkan untuk diminta tanggapan atas hal ini.(EL)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger