Home » , » Kadis Petanian Bersama Tim Lakukan Pencegehan Hama Wereng

Kadis Petanian Bersama Tim Lakukan Pencegehan Hama Wereng

Written By Berita One on Senin, 05 Februari 2018 | 08.27.00

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen menurunkan tim untuk mengantisipasi tidak meluasnya hama wereng yang menyerang padi petani di  17 kecamatan.  Kabupaten Bireuen yang terjadi pada masa tanam 2018.

Tim yang  yang diturunkan Pihak Dinas Pertanian terdiri dari penyuluh bekerja sama dengan petani  mereka melakukan upaya  penyemprotan obat hama wereng.

Hal tersebut disampaikan Kadis Pertanian Bireuen Ir Alie Basyah,Senin (05/2/2018) kepada wartawan beritaone.

Alie Basyah menjelaskan “Kita sudah turunkan tim ke 17 kecamatan untuk mencegah meluasnya hama wereng, selain itu kami juga sudah melakukan penyemprotan obat hama wereng, mudah mudahan peristiwa ini secara cepat teratasi yang terpenting setiap kasus yang terjadi pada lahan petani Kabupaten Bireuen.pihak Dinas tentu tidak tinggal diam.

Menurut ,Alie Basyah dari total seluruh persawahan di Kabupaten Bireuen saat ini terdapat 18 hektare sudah terjakit hama wereng berat dan 191 hektar hama wereng tahap ringan.

Sampai saat ini kata Alie Basyah pihaknya sudah melakukan berbagai cara agar hama wereng ini tidak semakin meluas.

Diharapkan kepada para petani bila menemukan tanaman padi sudah kena wereng agar segera melapor ke penyuluh.untuk disampaikan juga pada Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen. (Hen)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger