Home » , » Gampong PB Beuramou Lakukan Musrenbang

Gampong PB Beuramou Lakukan Musrenbang

Written By Berita One on Senin, 19 Februari 2018 | 05.14.00

LANGSA,BERITA-ONE.COM-Masyarakat dan perangkat gampong Paya Bujok Beuramou,Kecamatan Langsa Barat,Kota Langsa lakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Gampong yang di pusatkan di mushalla dusun Imum Abu,Senin (19/02).

Hadir dalam acara yang di mediatori oleh Geuchik Gampong tersebut seluruh perwakilan dusun Gampong PB Beuramou,perwakilan dari Kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan.

Dalam sambutannya Abdul Manaf,Geuchik Gampong di maksud mengharap kan musrenbang ini bisa melahirkan pembangunan gampong yang sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat.

"Kita berharap semua usulan pembangunan yang kita ajukan kepada pemerintah dapat terealisasi,namun karena kemampuan keuangan Pemerintah Kota Langsa juga terbatas,kita harap dalam musyawarah ini bisa muncul kesepakatan terhadap proyek pembangunan yang di prioritas untuk kepentingan bersama",imbaunya

Dalam usulan yang sudah di siapkan oleh masing masing dusun,melalui musrendus,secara aklamasi semua warga menyetujui.

"Kita harap apa yang sudah direncanakan ini dapat terlaksana semua,jika pun tidak sepenuhnya terealisasi,mengingat terbatasnya kemampuan pemerintah,pembangunan yang lebih mementingkan masyarakat banyak mendapat prioritas dari pemerintah",tanggap Zulkarnaen,warga dusun Imum Abu.
Dalam pemaparan para kepala dusun (Kadus) terangkum beberapa usulan seperti pengaspalan ulang Lorong Peutua Rahim dan Lrg Peutua Dolah,Jalan Hasan Ibrahim,dusun ujung blang,Jalan Peutua Usuh,peutua rahim,jalan Geuchik Piah,pengaspalan dusun ujong blang,pembuatan pagar kuburan.
Pengadaan tanah untuk sarana olah raga,parit pembatas antara PB Beuramou dan PB Teungoh,pengadaan kantor tuh peut.

Dari Dinas Pemberdayaan perempuan meminta pelatihan kader2,agar kader memahami masalah dengan kongkrit,jika BKB sudah di bentuk seperti posyandu dan paud,pelatihan pit remaja,diharapkan pit remaja bisa membimbing temannya,karena para kader sudah tahu fungsi dan perannya.

"Gampong KB adalah gampong percontohan,jika ada home industri,kami akan bantu usulkan ke Diskoperindag",kata Ida Wardani SH

Di penghujung acara Geuchik PB Beuramou mengatakan bahwa di dusun Ujong blang ( Jalan TM Bahrum-red) persawahan mengalami kekeringan,"gampong berupaya mengantisipasi gagal panen,dari hasil peninjauan terlihat sawah yang cukup air tumbuhan padi lebih baik,sementara yg mengalami kekeringan kondisinya sangat memprihatinkan,untuk itu perlu di usulkan membangun sumur bor,dengan adanya sumur bor  masyarakat tidak terfokus kepada satu pekerjaan saja seperti menanam padi,usai panen padi,masyarakat bisa memberdayakan lahan tersebut untuk pertanian lain",pungkas Geuchik PB Beuramou, Abdul Manaf (SU)
Share this article :

1 komentar:

  1. Pembangunan moral,mental,Adab dan etika pemimpin yang semestinya diprioritaskan utk Gampong PB Bramoe. Sebab pembangunan tsb menentukan kredibilitas gampong-Red.

    BalasHapus

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger