Home » , , » Suka Damai (Kabupaten PALI) Belum Tersentu Pembanggunan.

Suka Damai (Kabupaten PALI) Belum Tersentu Pembanggunan.

Written By Berita One on Selasa, 02 Januari 2018 | 03.02.00

PALI,BERITA-ONE.COM - Dikabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) Provinsi Semuatra Selatan (Sumsel) tepatnya dikawasan Kecamatan Talang Ubi yang nantinya merupakan kecamatan Kota Kabupaten PALI masih ada beberapa titik jalan yang masih tanah kuning, dan hanya pengerasan koral saja. Sehingga jalan yang masih tanah menjadi kendala bagi masyarakat. Karena. Selain musim hujan berlumpur dimusim kemarau juga berdebu.

Seperti halnya di Desa Suka Damai, kurang lebih 9 KM yang masih tanah dan belum tersentuh oleh Cor Beton, dan beberapa desa lainya, seperti Dusun IV Talang Padang Desa Benakat Minyak sekitar 2000 Meter yang masih tanah.

Warga berharap, dengan usia Kabupaten PALI yang memasuki 5 tahun, jalan yang masih tanah dikawasan Kecamatan Talang Ubi bisa diperbaiki dan Dicor Beton ditahun 2018 ini, mengingat Kecamatan Talang Ubi nantinya merupakan Kecamatan Kota.

" Muda - mudahan pada tahun 2018 jalan yang masih tanah diwilayah Kecamatan Talang Ubi, khususnya di Desa Suka Damai secepatnya dilakukan pengerasan dengan dicor beton, karena akses jalan ini satu - satunya jalan yang dekat dengan Kabupaten, seharunya jalan yang bisa ditempuh 20 menit ke Kabupaten, Kalau musim hujan, jarak tempuhnya bisa sampai 3 kali lipat dari waktu perjalanan ", uajar Sudirman (46).

Dikatakan juga Diyan Warga Dusun IV Talang Padang Desa Benakat Minyak. " Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI dalam hal ini Bupati H Heri Amalindo, bahwa pada tahun 2017 kemarin ada jalan yang sudah di cor beton, sekitar 1200 Meter dan yang masih tanah kuning serta hancur saat musim hujan ada sekitar 2000 Meter lagi, terangnya kepada wartawan, Senin (01/01/2018) kemarin.

Dia berharap, tahun 2018 jalan masih tanah kuning bisa diperbaiki dengan dicor beton oleh Pemda PALI, Khususnya Dinas terkait.

" Kami berdo'a mudah - mudahan pak bupati memerintahkan dinas agar melanjutkan pembangunan jalan penghubung kedusun kami, karena jalan ini merupakan urat nadi bagi masyarakat desa kami ", harapnya.

Hal yang sama diungkapkan sejumlah warga yang melintas yang sempat berbincang dengan wartawan juga berharap hal yang sama, kiranya pemerintah Kabupaten PALI dapat meneruskan penyambungan perbaikan jalan cor beton pada awal tahun 2018 ini kembali.

" Semoga saja pemerintah dapat meneruskan pengecoran jalan kedusun IV Talang Padang supaya aktivitas kami berjalan lancar untuk menuju Kota Kabupaten. Selain itu, mereka juga berharap supaya Kabupaten tetangga yakni Musi Banyuasin ( MUBA ) untuk memperbaiki jalan penghubung Talang Mandung menuju Desa atau Kecamatan Jirak beberapa tempat yang belum tersambung cor beton. Karena Desa Talang Mandung letaknya berdampingan dengan dusun kami ". jelas warga. (SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger