Home » , » Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Minimal Satu Tahun Pra SD Di Bireuen.

Sosialisasi Penuntasan Ikut PAUD Minimal Satu Tahun Pra SD Di Bireuen.

Written By Berita One on Selasa, 23 Januari 2018 | 09.35.00

BIREUEN,BERITA -ONE.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat mengadakan sosialisasi penuntasan Ikut PAUD minimal satu tahun pra SD, di Aula lama Setdakab Bireuen, Selasa (23/1/2018).

Dirjen PAUD dan Dikmas, Ir Haris Iskandar,  Ph.D, Bireuen merupakan daerah pertama dilakukan sosialisasi penuntasan ikut PAUD minimal satu tahun pra SD. Semoga ini menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Pemerintah berkomitmen pada tahun 2030 menuntaskan seluruh persoalan sosial masyarakat, salah satunya pendidikan.

“Investasi kita,  memberikan pendidikan bagi anak sedini mungkin, itu untuk kehidupan selanjutnya,” jelasnya.

PAUD berkualitas ada hak anak, maka minimal setahun saja , karena jika wajib belajar 12 tahun yang berkualitas.

“Kami mensosialisasi aturan baru, selain kewajiban untuk menfasilitasi pendidikan dasar dan menengah serta Pendidikan Anak Usia Dini,.

Dikatakannya, anggaran BOP PAUD Rp 600 ribu per anak, untuk Bireuen tahun 2017 anggaran sebesar Rp 5,63 miliar naik  Rp1 miliar tahun 2018 menjadi sebanyak Rp 6,6 miliar.
Secara simbolis pihak kementrian pendidikan dan kebudayaan menyerahkan bantuan dana untuk kebutuhan Paud Bireuen sebesar Rp.1.555.milyar.diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Sementara Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp dalam sambutannya mengharapkan orang tua dan pendidik memahami psikologis dan sosial anak.

Kabupaten Bireuen siap tuntaskan program penuntasan ikut PAUD satu tahun pra SD.
Tahun 2017 dapat juara 1 Bunda PAUD tingkat Provinsi Aceh dan ikut ke tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bireuen, Drs Nasrul Yuluinsyah, M.Pd berharap, bisa menuntaskan satu gampong satu PAUD.

Di Kabupaten Bireuen, sebut Nasrul, ada10 satuan PAUD negeri, sisanya swasta. Guru PAUD hanya 10 persen PNS, selebihnya tenaga bakti/honorer.

“Ada CPNS dari K2 yang sudah lulus beberapa tahun lalu, yang  tidak bisa terima SK honorer karena berbakti di TK swasta, kami harap Dirjen PAUD mau membantu.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pencanangan penuntasan ikut PAUD minimal satu tahun pra SD oleh Dirjen ditandai pemukulan Rapai dan penandatanganan oleh camat se Kabupaten Bireuen.

Dalam kesempatan itu  juga usai acara Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan  membagikan uang transfortasi bagi peserta yang jumlahnya mencapai ratusan  sebesar Rp.150.000.( Hen )
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger