Header Ads

Pemerintah Serius, Kabupaten PALI Dijadikan Lumbungnya Para Atlet

PALI,BERITA-ONE.COM - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) dalam menjadikan PALI lumbungnya para atlet tidak hanya sebagai omongan belaka, dari mencari bibit - bibit atlet kota hingga kepelosok desa.

Untuk itu, dalam menciptakan bibit - bibit atlet yang profesional Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, khusus mengadakan kegiatan ekskul Catur, Sepak Bola dan Karate yang dipusatkan di SMPN 1 Kecamatan Penukal di Desa Air Itam Kabupaten PALI

" Saya merasa senang dengan diadakannya ekskul hari Senin dan Kamis. Khusus ekskul olahraga, peminat anak didik kita luar biasa untuk mengikuti pembelajaran ini, mulai dari tingkat SD hingga SMP " ujar Hendrik A Halim yang mewakili Ketua Umum KONI H Heri Amalindo saat meninjau ekskul, Senin (29/01/2018).

Lanjut Hendrik yang juga Ketua Harian KONI, Ia berharap dengan diadakannya ekskul olahraga seperti ini, para siswa dan siswi dapat berlatih dengan serius supaya dikemudian hari menjadi atlet handal dan profesional yang membanggakan, dan Bupati juga berharap Kabupaten PALI menjadi lumbungnya para atlet, katanya.

Sementara itu, salah satu pelatih Catur Agus Waldiansyah saat dikonfirmasi ditempat latihan mengungkapkan, " Alhamdulilah, dalam ekskul yang diselenggarakan KONI PALI begitu antusiasnya anak didik kita yang mengikuti program ini, mulai dari usia dini SDN 3 dan SMPN 1 Penukal.

" Khusus pada olahraga catur. mereka ( red - anak didik ) sangat ingin belajar dan memperdalam olahraga catur, dan dilihat dari keseriusan mereka. Saya sebagai pelatih optimis di masa yang akan datang akan muncul master master catur yang handal dari Kabupaten PALI, khususnya di Sumatera Selatan pada umumnya ", harapnya.

Terpisah, Kepala SMP N 1 Penukal Wartia Dinama saat dikonfirmasi wartawan mengucapkan banyak terimah kasih kepada Ketua Umum KONI sekaligus Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM yang telah memberikan dukungan kepada siswa - siswi disekolah kita ini untuk belajar Karate, Catur dan Bola Kaki mudah - mudahan kedepan anak - anak kita ini bisa mendapatkan berbagai prestasi dibidang olahraga.

" Terimakasih pak Bupati H Heri Amalindo yang telah menyediakan pelatih sebagai keseriusan dan dorongan beliau ( red - Bupati ) dalam menjadikan Kabupaten PALI lumbungnya atlet ", ucapnya.

Lanjut Wartia berharap, " Dengan suport dan dukungan Pemerintah melalui KONI Kabupaten PALI, siswa dan siswi kita yang dilatih, kedepan bisa mengharumkan nama baik Kabupaten PALI dibidang olahraga, harapnya.(SH)

1 comment:

  1. Semoga sukses selalu untuk semua cabor di PALI

    ReplyDelete

Powered by Blogger.