Header Ads

KPU Kota Prabumulih ,Berkas Yang Diajukan Ridho-Fikri Dinyatakan Lengkap

Keduanya langsung diterima Ketua KPU, M Takhyul dan jajaran. Setelah mengisi daftar tamu, keduanya langsung berhadapan dengan Ketua KPU dan Komisionernya disaksikan Komisioner Panitia Pengawasan Kota (Panwaskot) dan lainnya.
PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-  Ridho-Fikri mendatangi KPU Kota Prabumulih, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih periode 2018-2023, Selasa (9/1). Ridho-Fikri datang didamping para ketua dan sekretaris parpol yang mengusungnya, bersama dengan kader dan simpatisan yang juga mendukungnya.

Keduanya langsung diterima Ketua KPU, M Takhyul dan jajaran. Setelah mengisi daftar tamu, keduanya langsung berhadapan dengan Ketua KPU dan Komisionernya disaksikan Komisioner Panitia Pengawasan Kota (Panwaskot) dan lainnya.

Hanya ketua dan sekretaris parpol yang bisa mendampingi keduanya ketika mendaftar, sementara itu pendukung menunggu di luar pada tenda yang telah disiapkan oleh KPU di depan kantornya.

Tak lama kemudian, Ridho-Fikri menyerahkan berkas persyaratan dan langsung dilakukan penelitian berkas oleh Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Sirajuddin SH dan Komisioner KPU Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Wawan Irawan SSi.

“Ini hari kedua, sejak pendaftaran paslon kita buka sejak 8 Januari mendatang. Usai mendaftar berkas yang diserahkan langsung kita teliti,” ujar Ketua KPU M Takhyul, Selasa (9/1) sore.

Takhyul menerangkan, pada 10-16 Januari pihaknya akan meminta masukan dari masyarakat terkait pencalonan keduanya sebagai bapaslon wako dan wawako pada Pilkada Serentak.

“18-20 Januari, kita berikan kesempatan kedua bapaslon untuk memperbaiki syarat calon yang kurang. Tes kesehatan paslon pada 11-15 Januari mendatang dilakukan di Rumah Sakit Muhammad Husien (RSMH) Palembang, kita nilai paling lengkap dan layak melakukan tes kesehatan paslon,” bebernya.

Ia menyebutkan, cek kesehatan ada dua tahapan. Yaitu; pada 11-12 Januari cek kesehatan rohani dan tes narkoba, pada 13-15 Januari cek kesehatan jasmani. Nah, untuk cek kesehatan kita siapkan surat pengantarnya.

“Tes narkoba cukup dengan urine, untuk mengikuti cek kesehatan. Kita ingatkan paslon, untuk puasa dan jangan sampai tidak. Karena, cek kesehatan tidak bisa dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Sirajuddin SH menyebutkan, setelah melakukan penelitian berkas yang diajukan Ridho-Fikri dinyatakan lengkap. “Baik itu surat dukungan dari 12 parpol, dan syarat lainya telah lengkap dan memenuhi syarat,” tandasnya.

Masih kata Sirajuddin, bukti diterimanya berkas lengkap. Telah diserahkannya berikut pengantar, untuk cek kesehatan sudah. “Tanda terima lengkap dan pengantar cek kesehatan, sudah kita serahkan kepada Ketua Tim Sukses Ridho-Fikri,” ungkapnya.

Terpisah Ketua Tim Sukses Ridho-Fikri, HM Daud Rotasi SSos menambahkan, kalau dirinya bersama 12 parpol hanya menghantarkan Ridho-Fikri untuk mendaftar, sebagai syarat mengikuti Pilwako.

“Syarat-syarat yang kita serahkan, Insya Allah sudah lengkap semuanya. Namun, jika ada kekurangan kita siap melengkapinya sesuai ketentuan,” ujarnya.

Pihaknya sendiri berharap proses pendaftaran, bisa berjalan lancar dan tidak halangan. “Semoga pendaftaran dan berkas yang kita sampaikan diterima oleh KPU. Dan, Alhamdulillah berkas kita akhirnya lengkap dan diterima KPU,” pungkasnya.(ADV)

No comments

Powered by Blogger.