Header Ads

Kepala Sekolah SMP Sederajat Resah Hadapi UN Berbasis Komputer Tahun 2018.

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Sejumlah kepala sekolah SMP sederajat di Kabupaten Bireuen Resah disaat akan berlangsungnya UN berbasis komputer tahun 2018,pasalnya  sekolah SMP sederajat yang belum memiliki sarana komputer yanglengkap,diantaranya SMPN 2 peusangan tersedia 14 unit yang dibutuhkan 38 unit,sebelumnya mereka telah membuat bimtek mengunakan komputer.sosialisasi kepada orang tua.selain itu juga SMPN 3 peusangan,SMPN 2 Bireuen,SMPN 4 Bireuen,dan SMPN 5 peusangan dapat dipastikan hampir 80 persen sekolah di Kabupaten Bireuen kekurangan komputer sementara UN berbasis komputer sudah diambang pintu.

Pada tahun 2017 lalu para kepala sekolah dalam menghadapi UN berbasis komputer terpaksa harus menumpang disekolah lain serta ada yang pinjam pakai  laptop pada guru, disiyalir banyaknya Dana Bos terserap dalam kegiatan ini.

Menjelang UN berbasis komputer di tahun 2018 peristiwa tersebut terulang kembali, diharapkan adanya perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah propinsi agar segera membenahi persoalan ini, demi memicu kualitas peningkatan mutu pendidikan.khususnya di Kabupaten Bireuen.

Menyikapi persoalan itu,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen  Drs.Nasrul Yuliansyah melalui Kabid Pendidikan Menegah Dan Kejuruan Drs.Teuku Syukri M.Pd. saat dikonfirmasi Jum at (26/1/2018) kepada wartawan berita-one.com mengatakan jumlah  Siswa - Siswi SMP Sederajat yang mengikuti UN berbasis komputer tahun 2018 sebanyak 8367 0rang.terkait kurangnya komputer disetiap sekolah dia membenarkan hal tersebut,walaupun demikian harapanya adalah pihak sekolah boleh numpang disekolah lain atau meminjam komputer  kepada guru tidak diperboleh atas namanya menyewa sebab" kata Teuku Sukri akan bertentangan dengan peraturan yang ada.kalaupun ada sekolah yang membeli komputer itu diperbolehkan mengunakan Dana Bos asalkan sesuai aturan juknis Bos.

Menghadapi UN berbasis komputer tahun 2018.yang menjadi harapan Kadis Pendidikan Drs.Nasrul Yuliansyah melalui Kabid Pendidikan Menengah Dan Kejuruan Drs.Teuku Syukri M.Pd  pelaksanaan UN Berbasis komputer  harus dilakukan secara jujur,berintegritas,kepada orang siswa dan siswi selalu mengawasi anaknya untuk terus belajar.hindari waktu yang yang terbuang,mudah - mudahan pelaksanaan UN berbasis komputet tahun 2018 di Kabupaten Bireuen berjalan tertib dan lancar dan juga menembus nilai kelulusan 100%. ( Hen).

No comments

Powered by Blogger.