Header Ads

Kapolres Aceh Timur Potong Rambut Anggotanya Yang Gondrong

ACEH TIMUR,BERITA-ONE.COM - Usai pelaksanaan apel, Kapolres dengan didampingi Wakpolres memeriksa sikap, tampang, gampol dan performance seluruh peserta apel mulai dari Kabag, Kasat, Kasubag, Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas dan bintara polres .

Dalam pemeriksaan kali ini ditemukan puluhan anggota yang rambutnya panjang. Perwira yang berambut gondrong langsung dilakukan pemotongan rambut oleh Kapolres sedangkang bagi bintara atau anggota satuan fungsi dan anggota polsek dilakukan oleh kepala subsatker atau kapolsek masing-masing.

“Sebagai anggota Polri selain seragam polisi (Gampol), performance (penampilan) juga harus diperhatikan, untuk itu bagi rekan-rekan yang berpenampilan kurang rapi agar segera berbenah diri. Penegasan tersebut disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur”, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum saat memimpin apel pagi pada Senin (29/01/2018).

Dalam Apel itu turut di hadiri oleh Wakapolres, Kompol Apriadi, S. Sos, M.M para Kabag, Kasat, Kasubag, Kasi, Kapolsek dan diikuti Bhabinkamtibmas serta seluruh anggota Polres Aceh Timur.

Lebih lanjut Kapolres menyatakan, performance menjadi atensi pimpinan Polda Aceh yang sangat memperhatikan mengenai sikap dan tampang serta penggunaan Seragam Polisi (Gampol) juga kelengkapan lainnya. “Sikap tampang dan kerapihan harus dijaga karena hal ini adalah untuk menjaga atau memelihara kedisiplinan para anggota Polri agar selalu tampil rapih dalam melaksanakan tugas pelayanan serta dapat memberikan contoh yang baik untuk masyarakat,kita sebagai aparat penegak hukum selain menjaga keamanan harus juga bisa menjaga penampilan dan sikap tampang. Untuk anggota yang berpakaian dinas rambutnya tidak boleh panjang, tidak memelihara jenggot, berseragam yang rapih dan memakai atribut Polri sesuai dengan aturan yang berlaku.” Tegas Kapolres.

Menurutnya, pemeriksaan dan pengecekan ini sudah sering dilaksanakan, karena sejak awal menjadi anggota Polri sudah ada ketentuan dan peraturan yang jelas tentang sikap tampang dan cara bersikap. “Sebagai contoh rambut itu sudah jelas berapa panjang yang diperbolehkan. Aturan yang sudah ada dari awal kita menjadi anggota Polri harus kita patuhi.”, ujar Kapolres.

Ditambahkanya, “Sebelum pelaksanaan tugas harus diperhatikan kelengkapan, baik sikap tampang, perlengkapan dinas perorangan, hal ini untuk mengoptimalkan performance masing-masing personel.”

Dengan pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres mengharapkan kepada seluruh personel polres dan polsek dapat lebih memperhatikan dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Sebagai anggota Polri, baiknya sebelum menertibkan masyarakat harus bisa menertiban diri sendiri dahulu, karena tugas polisi bersentuhan bersentuhan langsung dengan masyarakat maka harus dapat menjadi contoh yang baik bagi warga”,tandas Kapolres (SU/BK).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.