Header Ads

Dirjen Kemenkeu RI Apresiasi Kinerja Bupati PALI

Direktur Jenderal Kementerian Perimbangan Keuangan Republik Indonesia Boediarso Teguh Widodo mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI)
PALI,BERITA-ONE.COM - Direktur Jenderal Kementerian Perimbangan Keuangan Republik Indonesia Boediarso Teguh Widodo mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dipimpin Ir. H. Heri Amalindo, MM beserta jajarannya yang telah bertanggung jawab luar biasa membangun daerah yang mempunyai julukan Bumi Serepat Serasan itu.

Pasalnya, di usia yang tergolong masih baru dan menjadi daerah termuda di Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten PALI telah menunjukkan kemajuan di berbagai bidang, terkhusus Infrastruktur jalan dan dapat terus berkembang menjadi salah satu kabupaten maju di Sumsel.

"Daerah ini sangat menjanjikan, saya mengapresiasi karena Pemerintah Kabupaten PALI sudah menunjukan kinerja yang baik, yakni mendahulukan kepentingan pembangunan Infrastruktur untuk rakyat dari pada membangun gedung perkantoran," ungkap Boediarso dalam kunjungan kerja sekaligus pembukaan Diseminasi Dana Desa di Kabupaten PALI, Selasa (30/1/2018)

Menurutnya, Di banding dari 10 kabupaten kota yang baru di Indonesia yang sama umurnya dengan kabupaten PALI, prestasi yang diraih oleh kabupaten PALI lumayan cukup baik, semua diatas rata - rata bahkan dari pendapatan perkapita yang dihasilkan PALI dibagi jumlah penduduk, kabupaten PALI menempati urutan kedua dari 10 kabupaten kota yang masih seusia PALI di Indonesia.

Tidak hanya itu. Lanjutnya, untuk usia Kabupaten PALI yang baru memasuki 4 tahun, jalan penghubung kedesa - desa sudah mulai dihubungkan ke kabupaten induk bahkan pembangunan Infrastruktur jalan sudah mencapai 70 persen. "Sesuai target Bupati tahun 2019 PALI bebas jalan berlumpur, ini patut diacungkan jempol oleh kita," ungkapnya.

Selain itu. Tambahnya, "Dari tahun ketahun APBD PALI secara bertahap naik cukup tinggi dan memasuki tahun kelima APBD PALI mencapai 1,1 Triliun dan ada dua hal yang meningkatkan hal tersebut. Yakni, Dana bagi hasil dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik serta Non Fisik, jelasnya.

Sementara itu, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam sambutannya menyampaikan, kami ucapkan terimakasih kepada Direktur Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang dapat berkunjung ke daerah PALI dalam rangka kunjungan kerja  Diseminasi Dana Desa.

"Mari bersama - sama kita saling bahu membahu membangun kabupaten yang baru ini agar lebih maju lagi," ajaknya kepada seluruh masyarakat Kabupaten PALI

Lanjut Heri Amalindo mengatakan, " Pemerintah telah berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sesuai Visi Misi Kabupaten PALI, yakni PALI CEMERLANG SUMSEL GEMILANG. Memang, sengaja kita mendahulukan pembangunan Infrastruktur jalan dari pada pembangunan perkantoran, karena jalan merupakan salah satuh urat Nadi perekonomian masyarakat, katanya

" PALI memang merupakan Daerah Otonomi Baru, namun. kami berusaha mengejar ketertinggalan, saat ini Infrastruktur menjadi perhatian utama pemerintah, dengan harapan untuk dapat dinikmati masyarakat, serta membebaskan Kabupaten PALI jalan berlumpur," tegasnya.(ADVERTORIAL -SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.