Home » , » Proyek Drainase Ciptakan Petaka Kepada Warga

Proyek Drainase Ciptakan Petaka Kepada Warga

Written By Berita One on Sabtu, 02 Desember 2017 | 00.57.00

Banjir akibat Proyek Drainase asal jadi
LHOKSUKON - BERITA-ONE.COM - Pengerjaan pembangunan drainase atau saluran pembuangan di Gampong Pante kecamatan Lhoksukon kabupaten Aceh Utara, akhirnya menimbulkan masalah,diduga akibat pengerjaan asal jadi, setidaknya 5 rumah warga yang berdomisili di dusun Punti gampong Asan AB  Kabupaten Aceh utara terendam banjir imbas dari hujan yang mengguyur sejak pagi Sabtu, (1/11).

Dengan adanya pembanggunaan  drainase ini seharusnya dapat mengkondisikan air agar mengalir lebih lancar, tetapi saluran drainase ini malah membawa masalah baru bagi masyarakat. Pasalnya, pembuatan drainase yang terlihat asal jadi ini, terputus tepat di depan rumah warga. Akibatnya bukannya mengalir ke sungai atau tempat pembuangan, justeru meluber ke pekarangan rumah warga.

Ibrahim salah satu masyarakat yang terkena banjir titipan ini, mengatakan bahwa sebelum dibuat parit drainase tersebut, rumahnya tidak pernah mengalami banjir seperti yang saat ini terjadi. Kecuali banjir jika air  sungai meluap.
" Dulu sebelum ada pembangunan proyek drainas, rumah kami tidak pernah kebanjiran," jelasnya.

Geuchik Asan AB, Amiruddin kepada media ini membenarkan rumah warga terendam air kiriman. "Namun untuk tahun tidak ada anggaran lagi, dan akan dilanjutkan tahun depan," kelitnya. (SU)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger