Header Ads

Polres Bireuen Turunkan 140 Personel Dalam Operasi Lilin 2017

Kapolres AKBP Riza Yulianto
BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Sebanyak 140 personel.gabungan diturunkan dalam operasi  lilin 2017 yang digelar polres Bireuen, Mereka terdiri dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, Pramuka dan Jasa Raharja yang ditempatkan di beberapa pos pengamanan, guna memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Operasi Lilin 2017 dalam rangka pengamanan Hari Natal 2017 serta tahun baru 2018.kegiatan ini  dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai tingkat Mabes Polri hingga kewilayahan.

Kapolres AKBP Riza Yulianto dalam kesempatan itu, membacakan amanat tertulis Kapolri Drs M. Tito Karnavian, MA PhD. Antara lain disampaikan, dunia global yang ada saat ini masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat.

Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih terjadi, disertai tren perlambatan ekonomi yang melanda dunia internasional. Berbagai kejadian, baik langsung maupun tidak langsung, akan berimplikasi kepada kondisi keamanan dalam negeri. Aksi terror masih terjadi, seperti halnya kejadian di Samarinda dan dan Singkawang.

“Meskipun berapa aksi teror dapat digagalkan dengan baik oleh aparat hukum bersama elemen terkait lainnya, namun ancaman ini masih  dipercaya akan terus berlangsung,namun harus diwaspadai” begitu diungkapkan Kapolri.

Peningkatan aktivitas masyarakat diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2017 yang dilaksanakan selama 10 hari sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Operasi ini dilakukan dengan mengekedepankan tindakan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Kita harapkan, pelaksanaan Operasi Lilin 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga, masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan personel pengamanan, supaya bekerja sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat,” begitu harapan  Kapolres Bireuen,AKBP Riza Yulianto.(Hen).

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.