Header Ads

Perkuat Barisan Perang Welawan Narkoba, BNN Gandeng Pelindo III.

Jakarta,BERITA-ONE.COM    Badan Narkotika Nasional (BNN) perkuat barisan perang melawan kejahatan Narkoba dengan menambah “pasukan” melalui penandatanganan kerja sama dengan Pelabuhan Indonesia (PELINDO) III (Persero). Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Irjen Pol Drs. Dunan Ismail, MM., dan Director of Human Capital and General Affair PELINDO III (Persero), Toto Heli Yanto, di R. Rapat Lt. 7 Gedung BNN, Cawang, Jakarta, pada Selasa (19/12).

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pelindo III memiliki peran kunci dalam menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut di kawasan Indonesia bagian tengah, sehingga sangat strategis dalam mengoptimalkan program-program penanganan masalah Narkoba.

Dalam sambutannya, Toto Heli Yanto menyampaikan bahwa pelabuhan sebagai pintu masuk barang dari luar perbatasan ke Indonesia memiliki tingkat kerawanan yang tinggi terhadap pengiriman Narkoba. Oleh karenanya PELINDO III berharap melalui kerja sama ini PELINDO III dan BNN dapat melakukan pengawasan bersama di pelabuhan, khususnya yang berada di 7 (tujuh) provinsi, wilayah kerja PELINDO III, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Tidak hanya itu, Toto juga berharap BNN dapat menerbitkan buku saku terkait Narkoba yang dapat dijadikan panduan bagi seluruh personel PELINDO III dalam upaya menangkal penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan PELINDO III.

Sementara itu, Dunan Ismail menyampaikan bahwa BNN sangat berharap kepada PELINDO III untuk tetap pada komitmennya dalam mendukung upaya penanganan kejahatan Narkoba yang kerap memanfaatkan fasilitas jasa kepelabuhan demi memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan transportasi laut, mengingat saat ini status PELINDO III bukan lagi sebagai regulator melainkan operator pelabuhan yang secara otomatis mengubah bisnis PELINDO dari port operator menjadi terminal operator.

Siaran Pers BNN mengatakan , kerja sama antara BNN dengan PELINDO III ini diharapkan dapat menginisiasi instansi lainnya untuk berkontribusi nyata dalam mendukung upaya penanganan permasalahan narkotika sekaligus merespon situasi bangsa Indonesia yang berada dalam status darurat Narkoba.(SUR).

No comments

Powered by Blogger.