Header Ads

PALI Masih Banyak Sekolah Yang Menumpang. Ini Kata Komisi I

Aca Cholik Darlin
PALI,BERITA-ONE.COM - Kabupaten PALI masih banyak sekolah yang menumpang, tentunya harus ditanggapi dengan serius. Karena, dunia pendidikan harus dinomor satukan agar tercapainya PALI Cemerlang Sumsel Gemilang, ujar Aca Cholik Darlin Anggota Komisi I DPRD Kabupaten PALI saat Rapat Paripurna Ke - IX tentang penyampaian Pembahasan APBD tahun anggaran 2018, Selasa (5/12/2017).

Tercatat, lanjutnya. Sekolah yang menumpang ini, yakni SDN 20, SDN 09, SDN 19 dan masih banyak lagi sekolah yang menumpang lainnya. Untuk itu, kita harus fikirkan, dan harus ditanggapi dengan serius. Karena pendidikan itu penting. Selain itu, masih banyak sekolah yang rusak, kiranya Dinas Pendidikan harus mencatat semuanya.

Pada tahun anggaran 2018, harap Aca. Dinas Pendidikan harus didahulukan, dengan mengacu undang - undang nomor 20 tahun 2003, yakni. 20 % APBD maupun APBN untuk Dunia Pendidikan.

" Sejauh ini, Dengan besaran APBD Kabupaten PALI lebih dari 1 Triliun dana 20 % itu, masih belum memadai. Untuk itu, pada APBD 2018 harus segera dimanfaatkan dengan mengacu Undang - undang yang berlaku ", kata Aca Cholik Darlin.

Sebelumnya. Dari data yang dihimpun BERITA-ONE.COM Sebanyak 19 Sekolah dikabupaten PALI yang masih menumpang.(SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.