Header Ads

Meski Di Guyur Hujan,Ribuan Warga Banjiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad Di Langsa

Ustadz H Abdul Somad Lc MA
LANGSA,BERITA-ONE.COM – Meski diguyur hujan lebat,ribuan jamaah tabligh akbar tetap  banjiri lapangan Merdeka Kota Langsa untuk mengikuti ceramah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, 1439 H yang dibawakan oleh da,i kondang Ustadz H Abdul Somad Lc MA,Jumat (1/12/2017 ) malam.

Diantara para hadirin yang hadir, di tribun utama terlihat Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah, wakil walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Haris Amril Isya Siregar SE, Kapolres Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, Ketua KNPI, Zulfan SH MH dan juga dari Kementrian Pariwisata RI, Tri Susanto Agus, SE, ME (Kepala Sub Bidang Promosi Wisata Sejarah dan Religi Kementerian Pariwisata RI) dan juga anggota DPR-RI Komisi X Muslim SHi MM dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI.

Selain itu juga hadir sejumlah tokoh ulama maupun pimpinan dayah se-Kota Langsa, diantara Tgk Murdani, Tgk Syeh Muhajir, Tgk Ridwan Ghafi, Tgk Sulaiman Gafa, Tgk Jarimin, Ustadz Awalul Zikri, dan H Jauhari Amin SH MH.

Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah, SE , dalam kata sambutan nya mengatakan bahwa peringatan maulid ini digagas oleh Pemko Langsa sudah cukup lama,”Enam bulan silam kami men gadakan hubungan komunikasi agar Ustadz Abdul Somad bisa hadir ke kota Langsa”,kata Walikota

Sekira pukul 20.oo Wib Ustadz H Abdul Somad Lc MA memulai ceramahnya,dalam tausyiahnya Ustadz Abdul Somad (UAS) menyampaikan bahwa bagaimana kita selaku umat baginda Rasullah Muhammad dapat menjalankan ibadah sesuai tuntunan dan perintah Allah.

UAS juga memberi apresiasi yang luar biasa atas banyaknya warga mengikuti pengajian dan tabligh akbar ini,”Biasanya saya ceramah dimana-mana tak seramai seperti ini di Kota Langsa malam ini sangat luar biasa ramainya, meskipun diguyur hujan,” kata Abdul Somad disambut takbir Allahuakbar oleh jamaah yang hadir.

Dai Kondang itu juga menjelaskan bahwa, agama Islam hadir membawa kesejukan dan rahmatanlilalamin bagi semesta alam. Juga persoalan narkoba juga mendapat sorotan tajam dari Dai sejuta umat itu dimana bagi pecandu, pengedar serta bandar narkoba harus dihukum dipancung kepalanya.

“Jadikanlah hukum sebagai efek jera buat para pelaku narkoba yang ingin merusak generasi penerus bangsa ini,” tegas Abdul Somad.

Hal lainnya yang disampaikan oleh UAS adalah Aceh adalah daerah yang memiliki kekhususan seperti telah diberlakukannya qanun syariat dan bahkan Aceh juga sudah ada perbankan syariat seperti Bank Aceh Syariah. Ini adalah langkah maju dan sangat penting demi menyelamatkan umat Islam dari makan riba yang sangat dibenci oleh Allah.

“ada dua bank syariah yaitu di Aceh dan Nusa Tenggara Barat yang memiliki Bank syariah,”  Ucap alumni Maroko ini.

Kendati demikian, untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa sekokahkan anak-anak ke dayah dan ponpes, untuk membangkitkan Islam ada beberapa hal yang musti kita lakukan antara lain bangkitkan gerakan ekonomi islam, bangkitkan politik islam, dan gerakan pendidikan.

Ini merupakan konsep Islam dan bila teralisasi semua maka makmurlah negeri ini. “Pesan saya terakhir jangan pernah tinggalkan sholat berjamaah karena ini pondasi terkuat dalam Islam,” tutup Abdul Somad di sambung dengan pembacaan doa di penghujung ceramahnya.(SU)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.