Header Ads

Mendagri : Usut Tuntas Kongkalikong Anggaran Di Jambi.

Mendagri Tjahjo Kumolo.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Kasus OTT  tethadap sejumlah pejabat oleh KPK di Jambi rupanya menjadi perhatian  Khusus Mendagri Tjahjo Kumolo. Sehingga timbul   prinsip dalam setiap perencanaan anggaran, yang harus diutamakan, memahami area rawan korupsi. Jika area rawan korupsi itu sudah dipahami semuanya, terutama oleh pihak yang terkait dengan pembahasan anggaran, potensi kongkalikong bisa dicegah. Jangan sampai kemudian kasus seperti yang terjadi di Provinsi Jambi terulang.

"Area rawan korupsi adalah salah satunya perencanaan anggaran. Kalau perencanaan anggaran kongkalikong, kalau perencanaan anggaran tidak fokus, misalnya Bu Menkes sudah mengarahkan untuk kesehatan tahu-tahu dialihkan oleh yang lain. Ini sudah menyelewengkan  anggaran," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai menghadiri acara, "Akselerasi Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis," di Jakarta, Senin 4 Desember 2017.

Jangan sampai,  kata Tjahjo, kasus di Jambi terulang. Dalam kasus yang terjadi di Jambi, semua anggota DPRD sepakat dengan Pemda untuk merubah sesuatu hal yang tidak fokus. Tentu ini jadi masalah. Akhirnya itu terendus KPK. Tjahjo sendiri minta,  kasus di Jambi diusut tuntas. Sehingga jadi pelajaran bagi daerah lain.

Humas Kemendagri menatakan, "Kalau kami kan pengawasannya perencanaan. Itu baru kami koreksi tapi kalau masalah hukum silahkan ada KPK, kejaksaan atau kepolisian," ujar Tjahjo. (SUR).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.