Header Ads

Kejati DKI Jakarta Geledah Bank Jawa Timur Di Jakarta.

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Dua kantor cabang Bank Jawa Timur (Jatim), yang beralamat di  jalan Thamrin Boulevard, Jakarta Pusat, dan Cabang Pembantu di jalan Wolter Mongonsidi, Jakarta Selatan, digeledah tim Penydikan Kejaksan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

“ Penggeladahan  dua kantor Bank Jatim  tersebut terkait dugaan korupsi pembobolan uang Bank Jatim yang jumlahnya mencapai Rp.72,832 miliar.” kata kata Asisten Tindak Pidana Khusus  (Pidsus) Kejati DKI Jakarta Sarjono Turin SH.

Sejumlah barang bukti terkait milik Bank Pemprov Jatim akan dikumpukan sekaligus, dari hasil penggeledahan tim penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan siapa tersangkanya dalam dugaan korupsi itu, dan penyidik masih melakukan  aktivitasnya berkaitan penggeladahan ini.

Modus  operandi dalam pembobolan dana BPD Jatim itu dengan cara pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada BPD Jatim Cabang Wolter Mongonsidi dan permohonan kreditnya dilakukan oleh empat orang atas nama 172 orang debitur.

Setiap debitur mengajukan kredit  masing-masing  Rp500 juta,  sehingga mencapai jumlah seluruhnya  Rp72,832 miliar. Kemudian diketahui  172  debitur tersebut fiktif atau hanyalah rekaan belaka. Dan hal ini diungkapkan  dalam siaran pers Kamis oleh Kejati DKI.(SUR).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.