Header Ads

Kapolsek Ranto Peureulak Mendadak Tes Urine Anggotanya, Usai Apel Pagi

Mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di kalangan anggota polisi
ACEH TIMUR,BERITA-ONE.COM -Mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di kalangan anggota polisi dan sesuai perintah pimpinan, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum yang tertuang pada Pakta Intergritas, secara mendadak Kapolsek Ranto Peureulak memerintahkan  untuk dilakukannya tes urin kepada anggotanya.

“Sifatnya dadakan sehingga anggota dapat diperiksa urinenya untuk melihat indikasi  ke arah menggunakan narkotika atau tidak,” ujar Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub, Jum’at (29/12).

Dikatakanya,  sesuai perintah pimpinan, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum yang tertuang pada Pakta Intergritas, di dalamnya menyatakan bahwa  kepada anggota Polres Aceh Timur dan seluruh polsek jajaranya yang ketahuan mengkonsumsi maupun mengedarkan narkotikaa akan ditindak tegas.

“Tindakan tegas jika ada anggota yang menggunakan maupun mengedarkan narkotika akan diberlakukan sesuai aturan hukum dan akan di lakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH),” kata Iptu Aiyub.

Sementara itu berdasarkan pemeriksaan urine pada kali ini terhadap anggota Polsek Ranto Peureulak hasilnya negatif.

“Jauhi narkotika karena dapat merusak diri sendiri, keluarga dan institusi. Sebagai polisi tegakkan pelayan prima dengan mengembang tugas dasar menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sehingga terwujudnya pelayanan humanis,” tegas Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Aiyub. (SU-IG).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.