Header Ads

Jaksa Agung Peringati Hari Perempuan Ke-89 Di Jakarta.

Jaksa Agung foto  bersama di Hari Ibu ke-89.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-“Hari penuh makna dan suasana kebahagiaan ini, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas segenap limpahan rahmat, hidayah dan karunia-Nya, guna mengikuti Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 ini”,kata Jaksa Agung  HM. Prasetyo saat pimpinan Hari Ibu ke-89/2017 di lapangan Kejaksan Agung Jakarta, Jum'at 22/12/2017.

Masalah peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa kaum perempuan Indonesia telah menempuh perjalanan yang sangat panjang dalam memperjuangkan persamaan hak, peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, sebagai sumber daya manusia yang memiliki potensi untuk turut berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan nasional.

Jaksa Agung menambagkan , segenap Ibu-ibu dan seluruh warga Adhyaksa peserta upacara yang saya cintai, Peringatan Hari Ibu ke-89 kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”.

Tema ini memiliki makna bahwa perempuan yang berkekuatan dan berkemampuan serta dapat menunjukkan peran, kepedulian serta kontribusinya merupakan fondasi yang kokoh, kuat dan berkualitas untuk mewujudkan bangunan Indonesia raya yang jaya.

HM Prasetyo menambahkan, karena disini kaum perempuan memiliki kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumber daya yang berpotensi sama kuatnya dengan kaum pria, hingga dengan demikian dapat turut menentukan keberhasilan setiap gerak langkah perjalanan bangsa.

Kaum Perempuan juga bisa memiliki peran dan kedudukan yang sama pentingnya dengan para laki-laki dalam upaya mencapai tujuan perjuangan mewujudkan kesejahteraan melalui berbagai profesi dan kemampuan, keahlian yang dimiliki, berbagai kegiatan pembangunan disemua bidang yang terus akan dilaksanakan, seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, hukum bahkan pertahanan dan keamanan.

Maka dari itu,  penyelenggaraan peringatan Hari Ibu ini pula, sekali lagi saya meyakini bahwa keberadaan kaum perempuan Indonesia, keberadaan para Ibu, dalam hal ini para Ibu-ibu segenap warga IAD akan ikut mewarnai dan mendukung keberhasilan para suami dalam mengemban amanah dan tugas-tugasnya.

HM Prasetyo juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada para Ibu, khususnya Ibu-ibu Warga Ikatan Adhyaksa Dhrmakarini, atas peran serta dan pengabdian yang dilakukan dalam menjaga dan mendampingi para suami dalam melaksanakan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara, selaku pribadi dan atas nama pimpinan Kejaksaan saya mengucapkan “Dirgahayu dan Selamat Hari Ibu ke-89”.

“Tanggal 22 Desember 2017 ini, Semoga Allah Subhanahu Watta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu mencurahkan anugerah, perlindungan, bimbingan dan semua yang terbaik kepada kita, kepada keluarga kita, kepada segenap warga keluarga besar IAD, Korps Adhyaksa Kejaksaan kita, dan kepada masyarakat, bangsa dan negara kita.” Tandasnya.

Hadir dalam acara ini selain Jaksa Agung,  juga Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia, Para Staf Ahli Jaksa Agung Republik Indonesia, Para Pejabat Eselon II dan Eselon III di Lingkungan Kejaksaan Agung, serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta beserta seluruh jajaran, Ibu Ketua Umum beserta segenap Pengurus dan Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat, Wilayah DKI Jakarta dan segenap jajaran Kejaksan dan masyarakat  lainnya.(SUR)

Teks foto:

No comments

Powered by Blogger.