Header Ads

Ini Kondisi Jalan Suka Damai Dimusim Penghujan,Hancur Lebur, Sehingga Aktivitas Warga Lumpuh.

Memprihatinkan  Jalan Menuju Suka Damai
PALI,BERITA-ONE.COM - Akibat curah hujan yang melanda wilayah Kabupaten PALI beberapa pekan terakhir ini membuat sejumlah Infrastruktur jalan dibeberapa titik desa mengalami kondisi yang mengkhawatirkan, salah satunya jalan menuju Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI provinsi Sumatera Selatan  yang mengalami Hancur Lebur, Sehingga aktivitas warga nyaris lumpuh.

Kondisi jalan yang masih tanah dan kurangnya pengerasan, sehingga pada musim hujan akan berlumpur dan musim kemarau berdebu.

Menurut pengakuan beberapa masyarakat, bahwa kondisi jalan tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi beberapa pekan terakhir ini, sehingga akses jalan satu - satunya menuju Kabupaten PALI terhambat dan nyaris lumpuh.

" Jalan ini hancur diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi, hal ini menjadi momok bagi kami disetiap musim penghujan ", ujar beberapa masyarakat Desa Suka Damai.

Dijelaskannya, Jalan ini masih tanah, kalau hujan seperti inilah jalan kami. Kalau masyarakat hendak menuju Kabupaten PALI harus berpikir dua kali. Kalau menggunakan kendaraan roda dua harus exstra hati - hati, pasalnya jalan ini berlumpur cukup dalam membuat kendaraan roda dua hampir tenggelam dimakan lumpur, dan untuk kendaraan roda empat apa lagi ?. Bisa - bisa bermalam di jalan ini, kata mereka.

Ditambahkan Aulia (24) saat dibincangi dikediamannya Jum'at (29/12/2017) mengatakan bahwa, Jalan yang masih tanah kurang lebih 9 KM dan ada 6 titik yang mengalami rusak parah dikarenakan hujan beberapa pekan ini. Memang ditahun sebelumnya Desa Suka Damai mendapatkan bantuan Cor Beton, itupun didalam Desa. Makanya disetiap musim hujan menjadi kendala bagi kami. Untuk itu, ditahun 2018 kami berharap Pemerintah PALI harus segera menangani keluhan masyarakat Desa Suka Damai, jangan sampai penderitaan kami berlanjut, pintanya.

Sementara itu, Asniwati Lihan Umar selaku masyarakat Desa Suka Damai dan juga sekaligus Anggota Komisi I DPRD Kabupaten PALI dari Politisi Partai HANURA menyampaikan, " Kita terus berupaya mengenai jalan tersebut, bahkan disetiap pandangan - pandangan praksi dewan selalu kita bahas, dan Insyaallah ditahun 2018 dapat terleasasi. Kalaupun masih tidak, kita kembalikan kepada masyarakat ", tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten PALI berjanji ,khususnya Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, bahwa ditahun 2018 Kabupaten PALI bebas jalan Berlumpur dan Berdebu.(SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.