Home » , » Geuchik PB Beuramou Beri Bonus Kepada Pelajar Berprestasi Dan Bantu Warga Pemilik Bentor

Geuchik PB Beuramou Beri Bonus Kepada Pelajar Berprestasi Dan Bantu Warga Pemilik Bentor

Written By Berita One on Sabtu, 30 Desember 2017 | 06.39.00

LANGSA ACEH,BERITA-ONE.COM-Sebanyak 56 pelajar warga Gampong Paya Bujok Beuramou Kecamatan Langsa Barat,Kota Langsa memperoleh bantuan pembinaan dari Gampong sabtu (30/12).

Bantuan berbentuk dana di berikan kepada para pelajar yang mampu menciptakan prestasi di sekolah  seperti memperoleh ranking 1,2 dan 3.

Selain itu bantuan juga diberikan kepada para pelajar yang mampu membuat prestasi diluar gampong seperti dalam bidang olah raga,seni dan kegiatan lainnya yang membawa harum nama gampong.

Besar nya bantuan masing-masing  senilai Tiga Ratus Ribu Rpiah untuk yang memperoleh rangking Satu,Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah rangking dua dan Dua rtaus Ribu rupiah rangking Tiga.

Begitu juga dengan mereka yang menciptakan prestasi yang membawa harum nama gampong,besarnya bantuan tergantung nilai yang mereka buat.

Selain bagi pelajar yang berprestasi,warga PB Beuramou pemilik becak bermotor  juga mendapat sokongan,”masing-masing pemilik Betor mendapatkan dua buah ban dalam,dua ban luar dan satu liter oli”Kata Abdul Manaf,Geuchik Gampong PB Beuramou.

Lanjut Abdul Manaf,”bantuan yang tidak seberapa jumlahnya ini untuk mendorong semangat para pelajar dalam menciptakan prestasi di sekolah masing-masing mupun di luar kegiatan sekolah, yang intinya kegiatan tersebut ikut membuat nama baik Gampong,kita harapkan perhatian Gampong ini akan lebih memotivasi para pelajar untuk meningkatkan prestasi mereka,ujar nya.

Sementara untuk warga yang memiliki dan berprofesi sebagai penarik becak bermotor (Betor)upaya yang dilakukan gampong untuk menyokong rutinitas operasional mereka,menurut Geuchik Abdul Manaf kebutuhan ban dan oli untuk Betor aktif  adalah hal yang tidak mungkin dihindari,”dengan dukungan gampong yang tidak besar ini akan sedikit membantu meringankan beban mereka dalam mensejahterakan keluarganya,tukas Abdul Manaf,

Lanjut Geuchik Abdul Manaf ”jangan dilihat harganya,karena jika di bandingkan dengan beban dan tanggung jawab mereka,bantuan gampong ini jauh dari memadai,namun upaya memahami kondisi inilah yang perlu kita jadikan perhatian,ini langkah awal,karena memang hanya sebatas ini yang mampu gampong lakukan saat ini,jika gampong sudah makmur,mungkin justru gampong ini yang membantu masyarakat gampong lain,papar Abdul manaf di damping Serka A.Tarigan,Bintara Pembina Desa Gampong PB beuramou Kecamatan Langsa Barat di ruang kerjanya usai memberi sambutannya.

Besar dana yang di alokasikan untuk kegitan ini berjumlah Dua Puluh Juta Rupiah dari pos Pemberdayaan Masyarakat, dengan sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) Tahun 20-17 (SU)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger