Header Ads

Dosen UGP Takengon Seminarkan Hasil Penelitian Di Universitas Al Muslim Bireuen

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Empat orang dosen fakultas Pertanian universitas gajah Putih (UGP) Takengon memaparkan hasil penelitiannya pada seminar yang dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( LPPM ) Universitas Al Muslim, melaksanakan seminar hasil penelitian dosen yang  berlangsung di ruang seminar Ampon Chiek Peusangan,kampus Umuslim Kamis (7/12/).

Ketua LPPM Umuslim  Dr. Halus Satriawan, S.P, M.Si  dalam arahanya menyampaikann bahwa seminar hasil ini adalah kegiatan yang bersifat wajib dan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban peneliti di akhir masa pelaksanaan penelitiannya,  seminar ini akan dilakukan penilaian oleh reviewer terhadap luaran yang dihasilkan, seperti publikasi jurnal nasional/internasional, produk software dan bentuk luaran lainnya.

Menurut Halus Satriawan kegiatan ini  selain dihadiri dosen peneliti ,   juga dihadiri puluhan dosen dan berbagai stakeholder/instansi pemerintah yang terkait dengan bidang ilmu yang diseminarkan, kehadiran stakeholder diluar dosen ini bertujuan untuk berkolaborasi dengan perguruan tinggi dalam memanfaatkan hasil penelitian dosen , sehingga keluaran ini bisa dimanfaatkan oleh berbagai stakeholder bukan hanya  dijadikan sebagai arsip, jelas Dr. Halus Satriawan, S.P, M.Si yang merupakan  alumni IPB Bogor ini.

Seminar    dibuka  Wakil Rektor Bidang Akademik Umuslim Dr. H.Hambali, M.Pd, pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada dosen agar dapat  terus meningkatkan dan membudayakan  penelitian dan publikasi  dengan banyaknya penelitian  maka semakin mempertegas sumbangsih kampus dalam pengembangan IPTEKS dan peningkatan posisi tawarnya di masyarakat, papar Dr.H. Hambali,SE,MPd

Adapun peserta dari UGP tersebut adalah

1. Rahmawati, S.Pt., M.P. dengan judul penelitian Bioproses Limbah Kopi Arabika Dataran Tinggi Gayo dengan Probiotik sebagai Pakan Alternatif,

2.Eko Rini Farastuti Spi., M.Si. Teknik Pemijahan Menggunakan Aplikasi Hormon pada Ikan Depik sebagai Salah Satu Upaya Domestikasi Ikan Endemik Danau Laut Tawar Kabupaten Aceh Tengah (SU)

No comments

Powered by Blogger.