Home » , , » Bupati Saifannur Perintahkan Dinas Segera Buat Data Dan Perbaiki Akibat Kerusakan Puting Beliung Di Jangka

Bupati Saifannur Perintahkan Dinas Segera Buat Data Dan Perbaiki Akibat Kerusakan Puting Beliung Di Jangka

Written By Berita One on Selasa, 12 Desember 2017 | 07.51.00

Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos dan Wakil Bupati, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, mengunjungi lokasi pengungsian korban angin puting beliung
BIREUEN,BERITA-ONE.COM – Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos dan Wakil Bupati, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si, mengunjungi lokasi pengungsian korban angin puting beliung di Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Jangka, Bireuen, Selasa (12/12/2017).

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati ingin melihat kondisi agar dapat mengambil sikap, untuk penanganan kerusakan dan tim dapat segera menghitung jumlah pasti dan material yang dibutuhkan.

Dalam pertemuan dengan perangkat desa dan warga itu, Bupati Saifannur memohon maaf karena saat kejadian angin puting beliung, Rabu (6/12/2017) lalu, dirinya sedang berada di Jakarta karena sedang ada kegiatan tapi bukan adanya unsur kesengajaan.karna sosok H.Saifanur.S.Sos orang yang perduli rakyat sesuai pantuan wartawan beritaone.

“Meski di Jakarta, tapi saya tetap teringat dengan masyarakat yang mengalami bencana. Kami berupaya semampunya untuk membantu perbaikan rumah dan tempat usaha yang rusak secara tanggap darurat, agar warga segera kembali ke rumah,” kata Bupati Bireuen H.Saifannur.S.Sos dengan perasaan terharu.

Dia meminta agar dilakukan pendataan yang akurat serta perhitungan yang cermat darikerusakan dan perbaikan yang dibutuhkan.

Bupati H.Saifannur memerintahkan agar kerusakan rumah, tempat usaha, baik kios maupun ruko serta dapur garam, segera diperbaiki secara tanggap darurat oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Kepada tim BPBD, Dinas Sosial dan Bina Marga agar segera turun ke lapangan mendata dampak kerusakan akibat puting beliung di Tanoh Anoe mulai Rabu (13/12/2017) besok. Tolong itu didata door to door. Hitung secara cermat dan untuk perbaikan, apakah dibuat sama pemilik sendiri atau Pemkab juga harus bawa tukang,” perintah Bupati H.Saifannur S.Sos.

Sementara itu Sekdes Tanoh Anoe, Munirwan, berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan. Untuk bantuan tanggap darurat sudah melebihi dari cukup begitu juga atas perhatian pemerintah Kabupaten Bireuen.

“Saat ini yang sangat dibutuhkan perbaikan rumah dan tempat usaha yang rusak karena ditimpa angin puting beliung,” sebutnya

Munirwan mengharapkan agar data dampak kerusakan lebih akurat. Tim Pemkab Bireuen supaya melakukan verifikasi ulang, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan tidak terjadi polemik dalam masyarakat nantinya.

Data awal yang dihimpun oleh Sekdes, untuk rumah rusak parah, ada tiga unit yakni milik Rukiah Ismail, Syarifuddin Idris dan Ainon Mardiah.

Selain menyerahkan bantuan untuk korban, Bupati Bireuen H
Saifannur S.Sos dan rombongan juga meninjau kerusakan jambo sira (dapur garam) milik warga.

Dalam kunjungan itu, Bupati Saifannur,S0.Sos selain didampingi Wabup Muzakkar, juga ada Sekda Ir Zulkifli, Sp dan Kepala Pelaksana BPBD Muhammad Nasir, SP., MSM serta Kepala Dinas Sosial Bireuen, Drs Murdani.  (Hen)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger