Header Ads

Bupati Muara Enim : Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya Dan Tidak Golput

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Untuk mensukseskan pelaksanaan pesta Demokrasi yakni Pemilukada Muara Enim yang tepatnya pada 27 juni 2018 mendatang, itu semua membutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat,LSM,ORMAS,dan Parpol se-Kabupaten Muara Enim,maka KPUD Muara Enim mengadakan Kegiatan Peluncuran Louching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim tahun 2018, dilapangan merdeka, kamis (28/12/2017)

Ketua KPUD Muara Enim, Mengatakan,untuk melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Periode 2018-2023 KPUD Muara Enim telah melakukan sosialisasi agar masyarakat muara enim dapat mengunakan haknya dengan sebaik-baiknya, karena pemilihan ini akan menetukan pemimpin tebaik utuk Kabupaten Muara Enim ini lima tahun kedepan, ujar Rohani

Lanjut Rohani, perlu diketahui Bahwa pemilukada Muara Enim tahun 2018 yang akan datang tanpa politik uang, dan siapapun yang terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Muara Enim periode 2018-2023 itulah pemimpin yang terbaik untuk Muara Enim limah tahun kedepan, dan saya juga berharap agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim ini bisa berjalan aman, tertib, sesuai dengan harapan kita bersama.tegasnya.

Dikatakan juga oleh Aspa Hani Ketua KPUD Provinsi sumatera selatan, "Pelaksanaan Pemilukada ini ada tiga regulasi,  jika terpenuhi ketiganya ini maka KPUD Muara Enim itu siap untuk melaksanakan pemilukada ini, dan bisa dikatakan sukses pelaksanaan pemiluh tersebut,karena masyarakat Muara Enim itu sendiri yang menentukan pilihannya untuk limah tahun kedepan",katanya.

Aspa Hani juga berharapkan agar jangan ada iming-iming untuk melakukan sogok uang, jadi saya yakin hal tersebut tidak terjadi di pemilukada di Muara Enim, dan juga dalam pemlihan ini tidak menjelek -jelekan sesama kandidat,karena hasil pencoblosan itu harus tegak lurus, dan hasilnya sama dengan hasil pencoblosan di TPS.jelasnya.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar menyampaikan dalam sambutannya, peluncuran lonching yang dilakukan oleh KPUD Muara Enim, ini merupakan salah satu cara untuk mensosialisasikan pelaksanaan pilkada kepada masyarakat, agar pelaksanaan pemilihan ini sukses, dalam pelaksanaan Pilkada nanti tidak ada yang memihak, dan bisa menjaga netralitasnya dengan baik. Katanya.

Muzakir juga menegaskan, "kepada masyarakat juga dimintak untuk mengunakan hak pilihnya, dan tidak terpancing untuk golput,saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim, tidak terpengaru dengan politik uang,dan dalam pelaksanaan pilkada ini bisa berjalan kondusif, aman dan tertib,kepada aparat kepolisian dan TNI bisa menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemiluh ini agar bisa berjalan dengan baik,jangan sampai gara-gara pilkada kita bermusuhan,jadi marih kita jalankan pesta demokrasi ini atau pemilukada tersebut berjalan sebagaimana mestinya,sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim yaitu Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera(SMAS),pungkasnya. (Tas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.