Header Ads

Bupati Bireuen,H.Saifannur S.Sos Sambut Tim Survey Akreditasi.

BIREUEN,BERITA-OEN.COM -Pemerintah Kabupaten Bireuen mengadakan pertemuan dengan Tim Survey Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Rabu malam (13/12/2017) di pendopo Bupati Bireuen.

Bupati Bireuen H Saifannur S,Sos dalam sambutannya mengatakan, berikan keterangan yang akurat kondisi rumah sakit, sehingga dalam penilaian oleh tim nantinya dapat memberikan nilai yang sempurna.

Bupati H. Saifannur S.sos mengharapkan kualitas pelayanan  diberikan oleh RSU dr.fauziah Kabupaten Bireuen benar benar maksimal dan memuaskan.

“Rumah sakit harus beres, kalau tidak, jadi rumah mati. Jadi rumah sakit jangan jadi rumah mati. Harus bersih, toiletnya bersih dan pelayanan bagus,” tegasnya.

Dia juga berharap dokter spesialis sudah melanglang buana,  jangan sombong, harus seperti padi, makin berisi makin merunduk.

“Dokter-dokter kita harus bisa bekerja maksimal. Saya sangat peduli kesehatan dan pendidikan. Kepada tim survey akreditasi berikan penilaian yang objektif agar kami punya semangat lagi,” harapnya,

Sebelumnya Ketua Tim Survey Akreditasi dr. Firdaus Sai Sohar Sp. Rad (K),Spkn, memperkenalkan dua anggota lain, drg Ricki Marcello Rasjid, MARS dan Cristina Theresia Sinaga S.Kep. M.Kep.

Firdaus mengatakan  rumah sakit harus terakreditasi, dan RSUD drFauziah Bireuen sudah siap untuk penilaian dan memenuhi standar mutu.

“Rumah sakit harus memantau diri sendiri, sehingga mutu terus meningkat. Hasilnya penilaian, rumah sakit sendiri yang menilai. kami hanya memotret dan apakah sudah memenuhi standar kelulusan, karena tak ada yang tak lulus, hanya peringkatnya saja yang berbeda.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen, dr.Mukhtar MARS, RSUD dr Fauziah Bireuen.dalam sambutanya kuga mengatakan  RSU sudah ada sejak zaman Belanda.hanya saya pembenahaan manajemen peningkatan mutu pelayanan wajib diperioritaskan.

Dikatakannya, RSUD dr Fauziah Pernah dipimpin oleh  orang Italia, Cina, India dan beberapa orang luar lainnya. Visi RSUD dr Fauziah menjadikan rumah sakit itu rujukan wilayah utara yang berkualitas dan profesional.

“Mulai besok dilakukan penilaian di rumah sakit mulai dari klinis, manajemen. RSUD dr Fauziah sudah tipe B, semoga terakreditasi. Meningkatkan pelayanan dan kinerja staf rumah sakit baik medis maupun non medis,” katanya.

Terima kasih kepada tim surveyor yang telah datang ke Bireuen untuk memberikan penilaian ke rumah sakit dr. Fauziah.

Penilaian untuk pelayanan yang diberikan, kalau tidak terakreditasi maka tidak dianggap. Jadi ini pengakuan kalau rumah sakit telah memberikan pelayanan yang baik.
(Hen).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.