Header Ads

Besok. Pembalap Kejurnas Grasstrack Siap Beraksi

PALI,BERITA-ONE.COM - Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Enam Region diwilayah Indonesia, besok siap beraksi di Sirkuit Talang Karangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI yang akan dilaksanakan selama dua hari yakni, tanggal 2 sampai 3 Desember 2017.

Hal ini dikatakan ketua panitia pelaksana, Junaidi Anuar pada jumpa Perss, dikantin Melati Komplek Pertamina Pendopo, Jumat malam (1/12/2017). " Alhamdulillah Kabupaten Kita (PALI - red) dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada Grand Final Kejurnas Grasstrack 2017 yang akan dilaksanakan pada 2 - 3 Desember 2017, yang berlangsung di sirkuit talang karangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, " ujarnya.

Dari Enam region tersebut. Lanjut Junaidi, terdiri dari, Region Satu pulau Sumatera, Region Dua Pulau Jawa, Region Tiga gabungan pulau Bali, NTB dan NTT. Selanjutnya, Region empat pulau Kalimantan, Region Lima pulau Sulawesi, lalu Region Enam pulau Maluku dan Papua, sebutnya

 " Dalam Kejurnas Grand Final ini akan dilombakan berbagai kelas diantaranya, Kelas Nasional : Bebek Standart 2L 116/4L 125 cc Pemula, Bebek Modifikasi 4L 110 cc Junior, Bebek Modifikasi 4L 125 cc Junior, Bebek Modifikasi 4L 110 cc Senior, Bebek Modifikasi 4L 125 cc Senior dan Spor dan Trail 2L 155 cc / 4L 250 cc Senior dan Juga. Kelas Sporting FFA 2L 155 cc / 4L 250 cc Pemula Sumsel, Bebek Standard 2L 116 cc / 4L 150 cc Pemula Sumsel, FFA 2L 155 cc / 4L 250 cc Junior Sumsel, Bebek Modifikasi 2T 116 cc / 4T 125 cc Junior Sumsel, FFA 2L 155 cc / 4L 250 cc PALI, serta FFA 2L 155 cc / 4L 250 cc Usia 15 tahun Open. Adapun hadiahnya, berupa Enam Sepeda Motor dan uang tunai 62 Juta rupiah ", katanya.

Sambung Junaidi, Untuk sejauh ini baru 60 Pembalap Lokal maupun Luar PALI yang mendaptar, dan besok insyaallah akan bertambah. Para juara crosser yang datang dari enam region di wilayah Indonesia ini akan beradu skill, kecepatan dan ketangguhan untuk menjadi yang paling terbaik dari yang terbaik.

Terkait sirkuit yang digunakan nanti, tambah Junaidi, kita sudah persiapkan dengan sebaik-baiknya sesuai keperluan yang ditetapkan, dengan mendatangkan Bang Said dari Pekan Baru yang menjadi penata Sirkuit, dan sebagai EO kita bekerja sama dengan Babe Club.

" Pada Kejurnas Grasstrack, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM sangat mendukung penuh. Semoga, dengan terselenggaranya perlombaan ini, Kabupaten PALI lebih cepat dikenal oleh daerah lain, Khususnya Indonesia dan dapat memancing minat bagi para Investor - Invesktor asing untuk datang keKabupaten PALI menanamkan sahamnya. Sehingga dapat mempercepat dan meningkatkan perekonomian masyarakat kita, harapnya.

Junaidi mengajak semua elemen masyarakat Kabupaten PALI agar bisa mendukung suksesnya kegiatan yang positif ini, serta menjaga kebersamaan. Kita sambut tamu yang datang dengan ramah, agar Kabupaten PALI dikenal diluar sana,tak hanya miliki potensi Sumber Daya Alamnya (SDA) yang melimpah, tetapi juga masyarakatnya yang ramah tamah.

" Suksesnya acara ini perlu didukung semua elemen masyarakat,dan dengan adanya event seperti ini secara otomatis perekonomian masyarakat serta dunia usaha akan meningkat, warung-warung bakal ramai, hotel dan penginapan bakal penuh.Untuk peserta juga,saya berpesan agar menjaga sportifitas,buatlah ajang ini menjadi ajang silahturrahmi yang tujuannya untuk saling kenal satu sama lain," pintanya

Sementara itu, Iwa perwakilan IMI Pusat menyampaikan, Kejurnas merupakan ajang IMI tahunan, dan Kabupaten PALI mengajukan diri sebagai tuan rumah. Sebagai daerah otonomi baru tentu kami sangat mendukung dan mensuport." Alhamdulilah Kabupaten PALI mampu dan bersungguh - sungguh dalam mempersiapkannya, hingga kegiatan ini dapat terselenggara. Muda - mudahan kegiatan ini dapat berjalan lancar ", ungkapnya.

" Semoga, Kejurnas di Kabupaten PALI berdampak positif bagi kemajuan pembalap region sumatera. Khususnya pembalap PALI, dan menimbulkan bibit - bibit atlit baru yang akan mengukir sejarah baru ", harapnya. (SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.