Header Ads

Warga Tanjung Rancing OKI Menyerahkan Senpira Kepada Pihak Kepolisian Secara Sukarela

KAYUAGUNG BERITA ONE.COM –Penyerahan  dua pucuk senjata api rakitan (Senpira) beserta amunisinya,kepada kelurahan oleh tokoh masyarakat setempat".yang bertempat di kelurahan Tanjung Rancing kecamatan kota Kayuagung kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).
Kemudian"senjata api rakitan tersebut di serahkan kepada  Polsek Kayuagung

Senpi rakitan tersebut di serahkan langsung oleh lurah Tanjung Rancing ( Mat Hasan) yang di damping oleh tokoh masyarakat  (Sudrono Asnawi) dan diterima langsung oleh Kapolsek Kayuagung AKP .Feryanto SH di mapolsek Kayuagung pada hari Jum'at (10/11)siang.
Senjata api yang di serahkan masyarakat tersebut masing - masing jenis laras pendek pistol, yang di duga di produksi oleh sungai ceper".dengan lima butir amunisi caliber 9 mm.

"Senpi dan amunisi tersebut di serahkan warga dengan sukarela dan penuh kesadarannya sendri karna atas himbauan yang di sampaikan pihak ke polisian.
Menurut Lurah Tanjung Rancing ".Dalam waktu terakhir ini kapolsek Kayuagung dan bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Rancing  gencar memberikan himbauan dan Maklumat Kapolda tentang larangan memiliki senpi.hal tersebut di sampaikan langsung kepada aparat pemerintahan dan masyarakat Tanjung Rancing.

"Dan alhamdulilah hal tersebut sudah membuahkan hasil hari ini sudah ada dua warga kelurahan Tanjung Rancing yang dengan kesadaran nya sendiri telah menyerahkan senpira laras pendek beserta amunisinya kepada lurah setempat"kata (Mat Hasan) Lurah Tanjung Rancing.
Sementara itu kapolsek Kayuagung AKP .Feryanto SH.mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dan kesadaran masyarakat di kelurahan Tanjung Rancing telah bersedia dengan sukarela  menyerahkan senpi tersebut.

"Dan warga yang telah menyerahkan senpi tersebut tidak akan di proses hukum,namun jika ada warga yang sengaja menyimpan dan tidak mau menyerahkan kepada pihak kepilisian baru akan kita tindak "Ucap Kapolsek.

AKP Feryanto SH. Juga mengatakan menurutnya' keamanan dan ketertiban suatu wilayah tidak akan terjaga dengan baik tanpa dukungan dan bantuan masyarakat setempat."karna kemampuan kepolisian sangat terbatas dan bantuan dari masyarakatlah yang sangat diharapkan agar situasi kamtibmas akan lebih terjaga kedepan nya" jelasny .     (Asny)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.