Home » , » Sebanyak 25 Anggota PPK PALI Terpilih Di Lantik

Sebanyak 25 Anggota PPK PALI Terpilih Di Lantik

Written By Berita One on Jumat, 03 November 2017 | 00.48.00

PALI,BERITA-ONE.COM - Setelah melalui beberapa tahapan penjaringan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akhirnya sebanyak 25 anggota PPK terpilih di lima kecamatan dalam wilayah kabupaten PALI dilantik dan diambil sumpah untuk mengemban amanah sebagai panitia pelaksana Pemilihan umum tingkat kecamatan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 25 anggota PPK terpilih dilaksanakan di sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten PALI, dijalan Merdeka KM 9 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi, Jum’at (3/11/2017).

Ketua KPUD PALI, H. Hasyim secara langsung memimpin prosesi pelantikan di dampingi 4 Komisioner lainnya,yakni, Santosa,Adella Rosita,Adi Candra dan Avintri Sandi.Pelantikan 25 PPK juga dihadiri Bupati PALI diwakili staf ahli Husni Thamrin,kepala Kesbangpol,A.Rivai, Kapolsek Talang Ubi dan sejumlah undangan lainnya dari OPD dilingkungan Pemkab PALI.

" Dari 121 pelamar dihasilkan 25 orang anggota PPK setelah beberapa tahapan dilalui. Rekrutmen PPK tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,dimana mulai dari pendaftaran, seleksi dan tes tertulis dilakukan secara terbuka,dan soal tes tertulis itu langsung dari KPU provinsi.Dilanjutkan tes wawancara dimana kami menanyakan secara detail kepada seluruh peserta.Jadi seluruh PPK terpilih yang dilantik merupakan orang-orang terbaik dan beruntung," beber Hasyim.

Ditegaskannya bahwa KPU merupakan pelayan masyarakat dan harus tetap berpedoman pada peraturan yang ada. " Kita adalah pelayanan masyarakat,dan posisi anda berada ditengah-tengah masyarakat,disana ada pimpinan wilayah,oleh sebab itu harus pintar-pintar berkoordinasi dengan mereka, juga harus sering berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, karena tanpa koordinasi yang baik tidak mungkin kinerja kita baik," pesannya.

H.Hasyim juga menjelaskan tugas PPK. Nantinya PPK mengkoordinir PPS, oleh karenanya anda harus siap menjalankan amanah ini dan harus menciptakan kondisi aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat jangan keberadaan kita menimbulkan keresahan," jelasnya kepada PPK yang dilantik

Pada perjalanannya nanti, Lanjut Hasyim, mengingatkan bahwa jabatan PPK tidak menjamin seluruh anggota PPK yang dilantik sampai masa jabatan berakhir." Siapa melanggar, siap-siap di PAW, oleh karena itu, jagalah amanah dan tunjukkan kinerja kita sesuai koridornya. Ingat. Pilgub tidak lama lagi, artinya kita harus bekerja sesuai tahapan Pilgub, dan yang  terpenting,nantinya anda tidak boleh mengintervensi pemilih, tandasnya.(SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger