Header Ads

Porprov Ke XI Resmi Dibuka H. Alex Noerdin, PALI Optimis Masuk 10 Besar

PALEMBANG,BERITA-ONE.COM - Pagelaran akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke - XI tahun 2017 resmi dibuka Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, yang berlangsung di Venue Atletik Jakabaring Palembang, Sabtu (18/11/2017).

Pagelaran akbar dua tahunan tersebut diikuti 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel, yakni. Kabupaten Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, Muara Enim, Musi Rawas, Ogan Ilir, Ogan, Komering Ilir, OKU Selatan, OKU Timur, Pagaralam, Prabumulih, Palembang dan PALI. serta, diikuti kurang lebih 4932 Atlit dari 27 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan, serta memperebutkan kurang lebih 300 Medali Emas.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dalam pidatonya berpesan agar para atlit bertanding secara jujur dan sportif. Karena pelaksanaan lebih kepada proses pencarian atlit terbaik Sumsel yang akan menjadi wakil di Nasional nantinya. " Bertandinglah dengan jujur, karena kalian adalah atlit terbaik Sumsel. Disini kita bentuk dan mencari atlit terbaik dari yang terbaik ", ucapnya.

Alex juga menyampaikan, Dengan ajang ini kita membentuk dan membina embrio atlit Sumsel terbaik. Apalagi pada tahun depan Palembang juga akan digelar even bergengsi Asian Games 2018. Maka dengan itu bertandinglah dengan baik dan jujur, tuturnya.

Sementara itu, sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang baru berumur Empat tahun Kabupaten Berjuluk Bumi Serepat Serasan (PALI) optimis untuk mendongkrak prestasi dengan masuk 10 besar dan meraih 30 Medali Emas dari 15 Cabor yang diikuti.

" Dengan membawa 265 atlit dari 15 cabang olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI bertekad bisa membawa pulang 30 Medali Emas. Selain itu, pihaknya juga menargetkan bisa masuk 10 besar dari 17 peserta Porprov ke XI Sumsel ", ujar Hendrik A Halim ketua kontingen Kabupaten PALI beberapa waktu lalu.

Selain itu, Bupati PALI Heri Amalindo, berharap para atlit asal Kabupaten PALI bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya hingga bisa meraih juara dan mengharumkan nama Kabupaten PALI." Kalau kita bersungguh-sungguh, walau seberat apapun tantangan kita pasti akan tetap meraih juara. yang utama, tetap jaga kekompakan, persatuan dan kesatuan serta jaga nama baik kabupaten PALI di kancah olahraga Sumsel. " Kita harus percaya diri, itu menambah motivasi kita saat bertanding ", kata Heri Amalindo yang juga merupakan Ketua Umum KONI Kabupaten PALI.(SH)

No comments

Powered by Blogger.