Header Ads

Muslia, Spd: Guru Yang Berkualitas Harus Mendapat SIM Sebagai Pengajar Dan Pendidik

HIMPAUDI Kabupaten Muara Enim.gelar diklat berjenjang tingkat dasar
MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Untuk Mencari parah Guru yang berkulitas Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tenaga Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Muara Enim.gelar diklat berjenjang tingkat dasar Sekabupaten Muara Enim dengan tema “Mengembangkan Kompetensi dan Kreativitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan Menuju PAUD yang Berkualitas” di Hotel Serasan Sekudang, Selasa (28/11/2017)

Ketua Himpaudi Muslia M.Pd mengatakan, acara digelar selama lima (5) hari empat (4) malam dari tanggal 24-28 November 2017, diikuti 253 peserta guru PAUD Sekabupten Muaraenim serta peserta dari luar kota, ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan kreativitas pendidik dan kependidikan.

Harapan kedepan, menuju PAUD yang berkualitas sesuai dengan tema. Menjadikan guru yang berkualitas, mendapatkan sim untuk menjadi sebagai pengajar sekaligus pendidik yang memiliki kualitas, diklat ini berjenjang; dari tingkat biasa, lanjutan sampai mahir, sehingga PAUD dilingkup Kabupaten Muara Enim yang belum terakreditasi bisa diakreditasi semua, harap Muslia

Dikatakannya juga acara tersebut atas usulan peserta untuk mengadakan diklat, untuk pendanaan murni swadana dari peserta sebesar Rp 500.000,- setiap orang, dan diklat ini memang perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik, kegiatan ini didukung oleh pemerintah dan keinginan peserta diklat PAUD lingkup Kabupaten Muara Enim.

“Diklat ini berjenjang, harus diikuti oleh guru PAUD untuk meningkatkan kemampuannya, dan kami tidak memaksakan peserta untuk ikut ” ujarnya

Masih kata Muslia, diklat berjenjang ini didukung oleh dinas pendidikan dan kebudayaan juga didukung dari pihak lain, pihak management hotel serasan sekundang yang juga memberikan diskonnya untuk kegiatan diklat ini.

“Alhamdulillah, acara ini banyak mendapat kontribusi dan support dari pemerintah, juga mendapat diskon dari hotel, sehingga acara ini sukses kita gelar ” imbuhnya

Lanjutnya, yang menyampaikan materi selama diklat yaitu akdemisi dosen unsri yang sudah mempunyai sertifikat penata, dari asesor PAUD, dinas pendidikan, juga pengurus Himpaudi wilayah dan pusat, peserta nanti akan kita berikan sertifikat bukti telah mengikuti diklat berjenjang.

“Betul, Pemateri yang kita hadirkan sesuai dengan basick akademisi diklat PAUD” pungkasnya
Terakhir dikatakannya acara ini beberapa hari lalu dibuka oleh kepala Dinas pendidikan dan kebudayan yang di wakili Oleh Kabid Pembinaan (GTK) Diknas Drs. H. Winarto, MM dan ditutup hari ini oleh Kabid .(PIN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.