Header Ads

Melalui BAZNAS Anggota DPRD Kota Prabumulih,Banggun Dua Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) dengan menggunakan uang sumbangan dari anggota DPRD Kota Prabumulih, telah membangun dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kali ini, giliran rumah milik Saidun (50) warga RT 01/RW 02, Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, yang dipugar menjadi rumah layak huni dari uang iuran wakil rakyat Prabumulih.

"Insya Allah, kita akan tambah jumlah pembangunan RTLH dengan uang sumbangan Anggota DPRD. Dana yang kita sumbangkan ini, dari menyisihkan penghasilan anggota DPRD setiap bulannya, lalu disumbangkan ke Baznas untuk dikelola, selanjutnya dibangun RTLH," jelas Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo, SE, Selasa (7/11/2017) saat peletakan batu pertama pembangunan rumah milik Saidun.

Palo mengatakan, sangat mengapresiasi pembangunan RTLH yang dilakukan oleh Pemkot Prabumulih bersama Baznas. Maka dari itu, sebagai bentuk dukungan, pihaknya ikut dalam program bangun RTLH tersebut.

"Apalagi program bangun rumah ini sudah menjadi percontohan bagi kabupaten/kota lain. Karena programnya baik, makanya kita sangat mendukung, terutama untuk kepentingan masyarakat," ucapnya.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, MM mengatakan, kalau pihaknya secara bertahap akan terus berupaya mengurangi jumlah RTLH yang ada di Prabumulih.

"Berkat dukungan semua pihak, termasuk DPRD, jumlah RTLH di kota ini terus berkurang. Kita berharap, RTLH yang bisa dibangun DPRD bisa terus ditambah," harapnya.

Ketua Baznas, H Najamuddin, SAg mengungkapkan, kalau pembangunan rumah Saidun ini merupakan pembangunan RTLH yang kedua dari partisipasi anggota DPRD, dan RTLH ke-16 yang dibangun di Kelurahan Gunung Kemala. "Pada 2017 ini, setidaknya sudah ada 101 RTLH yang kita bangun dengan dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS)," tambahnya.

Dia berharap, dana ZIS yang dikelola pihaknya bisa terus ditingkatkan. Agar RTLH yang dibangun bisa terus bertambah, dan banyak warga miskin yang tertolong. "Tidak hanya punya rumah layak huni, kalau bisa juga punya usaha untuk menopang hidupnya," tandasnya.(MK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.