Home » » Maraknya Penginapan Liar, Resahkan Masyarakat Bireuen.

Maraknya Penginapan Liar, Resahkan Masyarakat Bireuen.

Written By Berita One on Jumat, 03 November 2017 | 08.59.00

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Operasi penginapan liar di Kabupaten Bireuen,sangat meresahkan masyarakat,disamping kondisi lingkungan yang tidak sehat, kehadiran mereka juga dapat menimbulkan dampak buruk/mengancam tutupnya hotel yang berizin lainya.disebabkan mereka terpaksa menurunkan harga sewa kamar dari harga Rp300 menjadi Rp.100 seperti dikatakan Ketua Perhotelan Kabupaten Bireuen.H.Asnawi pimpinan Hotel blang raya (04/11/2017 ).kepada wartawan beritaone.

Pimpinan hotel blang raya Desa meunasah blang  Bireuen H.Asnawi selaku ketua Perhotelan dalam hal ini mendesak Bapak Bupati  H.Saifannur.S.Sos sebagai pimpinan baru supaya mengambil tindakan tegas ( tutup ) penginapan tampa surat izin yang berdiri / operasi selama ini diantara bangunan walet.padahal sebelumnya Sejumlah pihak perhotelan sudah melaporkan pada mantan Bupati dan Anggota DPR hanya saja gerak gerik mereka jalan ditempat,seakan mereka semua sudah diatur oleh pengusaha penginapan liar itu.

Kehadiran  penginapan liar di Kabupaten Bireuen seharusnya tidak terjadi dikarenakan Kabupaten Bireuen terkenal dengan "Kota Santri"dengan Syariat Islamnya.

Munculnya penginapan liar diantara bangunan burung sarang walet ini sudah terjadi sejak lama tetapi jusru dibiarkan berkembang,dugaan ada oknum Dinas bidang pendapatan pemerintah Kabupaten Bireuen yang mengambil pajak secara diam - diam,makanya mereka terus berani ber aktifitas.

Sementara itu, salah satu pengusaha penginapan ( Fuji )saat dikonfirmasi terkait pajak yang diambil perbulanya dan siapa oknum Dinas yang datang,pihak pengelola tersebut menolak wartawan.dan langsung menutup usaha mereka diduga pengutipan bentuk pajak  usaha apapun di Kabupaten Bireuen.tidak jelas dananya masuk ke kas daerah disebabkan,sebahagian besar pengutipan pajak diambil tidak disertai kwitansi pembayaran terutama untuk penginapan,Pedagang kaki lima,maka dari itu pengusaha perhotelan  Kabupaten Bireuen dengan penuh harapan dimasa kepemimpinan Bupati H. Saifannur.S.Sos kasus ini dapat segera tuntas secara cepat,tepat,dan tuntas. ( Hen).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger