Header Ads

LP Kelas II B Langsa Adakan Seminar Peningkatan Kecerdasan Warga Binaan ​

Seminar Peningkatan Kecerdasan Warga Binaan ​
LANGSA ,BERITA-ONE.COM – Bekerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa  sebanyak 50 warga binaan Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Langsa pria dan wanita, mengikuti seminar sehari dengan tema peningkatan kecerdasan warga binaan dalam menjalankan pengamalan agama, berlangsung di aula LP Kelas II B setempat (23/11) ‎.

Kepala LP Kelas II B Langsa, Sayed Mahdar, kepada Wartawan  mengatakan, seminar ini bertujuan memberikan pemahaman atau peningkatan kecerdasan ilmu pengetahuan agama bagi warga binaan.Menurut Mahdar, peran serta masyarakat juga dipandang perlu sebagai aspek integral dari upaya pembinaan, untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam pembinaan saudara kita ini.

"Salah satu bentuk peran serta masyarakat ini dapat diwujudkan melalui program kemitraan yang bekerjasama antara LP, baik perorangan maupun secara kelompok," ujarnya.

Ditambahkan, warga binaan sangat membutuhkan peningkatan pengamalan spiritualitas, wawasan dan keterampilan, untuk memudahkan mereka ketika nanti kembali ke tengah masyarakat,setelah menjalani hukuman (SU)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.