Header Ads

Kasat Intelkam Polres Bireuen Bersama Kapolsek Makmur Diserahterimakan

BIREUEN,BERITA-ONE,COM-Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto,SE, SH melaksanakan terima jabatan Kasat Intelkam Polres Bireuen dari pejabat lama AKP Ridwan,SE sebagai penganti pejabat baru AKP Zakiul Fuad sedangkan Kapolsek Makmur dari pejabat lama, Iptu Muhammad Khalil,SH diganti oleh pejabat baru Iptu Yusroni di lapangan apel Polres Bireuen, Senin (20/11/2017).

Kasat Intelkam Polres Bireuen yang baru AKP Zakiul Fuad   jabatan sebelumnya Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang sementara Kasat Intelkam yang lama AKP Ridwan,SE menempati jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Polda Aceh.

Kapolsek Makmur yang baru Iptu Yusroni sebelumnya Pama Polres Bireuen sedangkan Kapolsek lama Iptu Muhammad Khalil,SH menempati jabatan baru sebagai PS Kasat Reskrim Polres Simeulu.

Serah terima jabatan Kasat Intelkam dan Kapolsek Makmur berdasarkan Kpts Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak Nomor Kep/235/X/2017, 31 Oktober 2017, sekaligus pelantikan kedua pejabat, Kasat Intelkam dan Kapolsek Makmur yang baru.

Acara Sertijab turut dihadiri, Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bireuen, Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek, Kapolsektor jajaran Polres BIreuen, para Bintara dan para pegawai negeri sipil.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto ,SE,SH dalam amanatnya antara lain mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan organisasi adalah hal yang biasa untuk kepentingan organisasi Polri sebagai kegiatan pembinaan karier personel untuk meningkatkan pengetahuan demi tercapainya visi-misi organisasi.

Visi yang diharapkan Polri yang akan timbul dari setiap pelaksanaan mutasi jabatan adalah seseorang  dapat menunjukkan inovasi dan kreasi yang positif sehingga terlihat perubahan yang signifikan kearah yang lebih baik.

Seseorang menduduki suatu jabatan haruslah matang jiwa diharapkan pada suatu permasalahan akan timbul rasa tanggung jawab dan kearifan, dapat mengambil keputusan yang tepat dan akhirnya membawa nama baik institusi Polri.

“Suatu jabatan hendaknya tidak diminta-minta kepada orang lain, apalagi  jika belum waktunya untuk memangku suatu jabatan tertentu akan berakibat sebaliknya,” katanya.

Ditegaskan, dalam menduduki suatu jabatan hendaknya membangun kepercayaan terhadap lingkungan kerja dan masyarakat.

“Melakukan komunikasi yang baik dengan semua pihak dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya menempatkan kepentingan dinas di atas kepentingan pribadi dan tidak merusak kepercayaan pimpinan yang telah diberikan kepada kita. Inilah sebenarnya hakikat kita dalam mengemban suatu jabatan,” harapan dari  AKBP. Reza Yulianto selaku Kapolres Bireuen.

Menduduki suatu jabatan  jangan lupa selalu bekerjasama dengan instansi terkait untuk menciptakan suasana kedekatan dan keterkaitan. Parnership Building, peka terhadap lingkungan sekitar kerjanya akan menghasilkjan lingkungan kerja yang nyaman sehingga dapat bekerja dengan baik dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

Mutasi jabatan dapat bersifat promosi karena seseorang berprestasi untuk memperbaiki diri, menurut penilaian pimpinan, jabatan tersebut adalah yang terbaik bagi kita untuk mengembangkan diri dalam suasana kerja ditempat yang baru

Diakhir amanatnya Kapolres menyampaikan terima kasih kepada AKP Ridwan,SE dan Iptu Muhammad Khalil,SH beserta keluarga yang akan menurju tenpat tugas yang baru semoga perpisahan ini tidak memutus tali silaturrahmi yang selama ini terjaga.( Hen ).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.