Header Ads

Kapolres : Jabatan Kapolsek Merupakan Amanah Atau Titipkan Dari Allah SWT

MUARA ENIM, BERITA-ONE. COM-Bertempat di Mapolres Kabupaten Muara Enim pada hari Selasa (07/11/2017), dimulai dari pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan 3 Kapolsek dan Kabag Ren di jajaran polres Kabupaten Muara Enim.

Ketiga Kapolsek yang disertijabkan tersebut adalah Kapolsek Penukal Abab, Kapolsek Talang Ubi, Kapolsek Penukal Utara. Ketiga Kapolsek tersebut adalah kapolsek kapolsek yang berada diwilayah hukum Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang masih merupakan dalam wilayah hukum Polres Muara Enim. Selain itu pada waktu yang sama juga disertijabkan Kabag Ren Polres Muara Enim.

Adapun ketiga Kapolsek dimaksud adalah Kapolsek Penukal Abab dari AKP Salahuddin Deni Sirait digantikan oleh IPTU Acep Yuli Sahara, SH, Kapolsek Talang Ubi dari KOMPOL Victor Eduard Tondais, SE, digantikan oleh KOMPOL Suhardiman, SH,.M.H, Kapolsek Penukal Utara dari IPTU Yuli Sahara, SH. digantikan oleh IPTU Alpian, SH, sedangkan Kabag Ren Polres M. Enim dari Kompol Raden Mas digantikan oleh Kompol Syamseh

Upacara serah terima jabatan ini berjalan dengan khidmad, yang dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim, Para Kabag, Para Kasat, para Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim, Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten MuaraEnim beserta Pengurus. Para Perwira serta Brigadir dan ASN.

Yang bertindak sebagai Inspektur Upacara sertijab ini adalah langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SiK,MPP sedangkan sebagai Komandan Upacara dilaksanakan oleh IPDA Budi Santoso.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, SiK, MPP dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa Sertijab dimaksud sebagai bagian dari pembinaan satuan, serta regenerasi kepemimpinan, dan hal ini wajar terjadi di institusi Polri.
” Untuk jabatan Kapolsek merupakan Jabatan amanah atau titipan dari Allah Swt. diminta kepada Kapolsek yang baru ditugaskan agar dapat menampilkan kinerja yg penuh dedikasi melalui Institusi Polri.
Oleh karena itu tambahnya ukir lah prestasi yg baik, karena hal itu akan tetap dikenang dan tercatat dengan tinta emas nantinya. Tutup Kapolres.
Seusai upacara sertijab, Kapolres Muara Enim juga memberikan arahan kepada Para Kapolsek dalam jajaran Polres Muara Enim.(Pintasan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.