Header Ads

Kadis Pertanian ,Bantah Tudingan Penyelewengan Dana Cetak Sawah Baru.

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen, Ir.Alie Basyah membantah terkait  kasus terbengkalainya  proyek cetak sawah baru tahun 2012 di Kabupaten Bireuen.seluas 240 ha.yang diduga terjadinya penyelewengan dilakukan oleh pihak Dinas pertanian Bireuen.seperti yang disampaikan Ridwan Abdullah mengaku sebagai Pengelola kegiatan tersebut.dengan anggaran upah yang diberikan waktu itu oleh Dinas sebesar Rp.6.500.000 dari anggaran sebenarnya sebanyak Rp.10.000.000/perhektarnya.

Kadis Pertanian Kabupaten Bireuen, Ir.Alie Basyah kamis ( 9 /11/2017 ) kepada Wartawan beritaone dan Media  Cetak Bidik Kasus mengatakan.Saudara Ridwan Abdullah bukanlah seorang pengelola  kegiatan proyek cetak sawah baru melainkan dia yang memasukan alat berat beko disewakan perhektarnya sebesar Rp.7.500.000 bukan Sebesar Rp.6.500.000.seperti pernah dikatakan serta dimediakan sebelumnya ,dikatakan Ir. Alie Basyah "  Ridwan Abdullah tidaK berhak untuk berbicara sesuka hatinya kepada wartawan ,karena menurut Alie Basyah yang mengelola Proyek Cetak Sawah Baru adalah kelompok tani.

Terkait anggaran Cetak Sawah Baru Tahun 2012 Perhektarnya Rp.10.000.000.Kadis Pertanian Kabupaten Bireuen.Ir.Alie Basyah Menambahkan bahwa dana Rp.7.500.000.diperuntukan untuk ongkos sewa beko,selebihnya untuk    pembuatan pematang sawah ( ateung ) dan pembuatan sarana prasrana lainya.

Lokasi proyek cetak sawah baru tahun 2012.terdapat pada desa nasee barat kecamatan.pandrah,desa nasee mee timue Kec.pandrah,desa igue Kecamtan pandrah,desa alue luhoep simpang mamplam,desa blang panyang kec,simpang mamplam,desa peuneuleut baroh simpang mamplam.

Masyarakat petani sangat mengharapkan pada tahun 2017/2018 selama Kabupaten Bireuen dipimpin Bupati terpilih H.Saifannur.S.sos Proyek cetak sawah baru yang dimulai pada tahun 2012 ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.dengan cara melakukan rehabilitasi serta dibangunya waduk (penampungan Air) disetiap Areal cetak sawah  baru itu.Apabila lahan pertanian itu berfungsi  dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan meningkat. (Hen).

No comments

Powered by Blogger.