Header Ads

Jaksa Agung Lantik Pejabat Eselon I Pada Korp Adhyaksa

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Jaksa Agung HM Prasetyo  mengatakan, pengajuan, penentuan dan pengangkatan seseorang untuk menduduki jabatan teras di lingkungan Kejaksaan Agung RI ini, tiada lain merupakan bagian dari upaya menjaga keberlangsungan kehidupan dan eksistensi organisasi, setelah melalui sebuah proses cukup panjang didasarkan pertimbangan yang matang, terukur, dan objektif.”

Hal ini disampaikan Jaksa Agung HM Prasetyo saat
memimpin pengambilan  sumpah, pelantikan, dan serah terima jabatan Eselon 1, di Sasana Pradana, Kejaksaan Agung (Kejagung) Rabu kemarin.

Dengan memperhatikan berbagai aspek,  masih kata Jaksa Agung , seperti  prestasi, dedikasi, loyalitas dan Integritas, merupakan  prasyarat utama yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh seorang Insan Adhyaksa agar dinilai patut, layak dan tepat untuk dipercaya menduduki posisi dan kapasitas sebagai bagian dari Unsur Pimpinan dan Pembantu Pimpinan,  terutama dalam menghadapi dan mengatasi masalah penting dan strategis agar dapat diselesaikan dengan tepat, cepat dan efektif.

" Pada kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik, dalam kapasitas sebagai bagian dari unsur pimpinan dan pembantu pimpinan, meskipun di bidang yang tidak sama tetapi memiliki peran dan tanggung jawab yang tidak berbeda, sama penting dan strategisnya.

Diibaratkan sebuah rantai maka seluruh mata rantai itu haruslah sama kuatnya. Karena jika salah satu saja ada diantaranya yang rapuh maka akan berkuranglah kekuatan rantai itu secara keseluruhan untuk dapat dipakai menarik atau mengikat, karena akan mudah putus dan diputuskan. Demikian pula halnya dengan Lembaga Kejaksaan milik bersama yang kita cintai ini.

Kepada saudara para pejabat Jaksa Agung Muda yang telah berakhir masa tugasnya, saya mengucapkan terima kasih. Saya merasakan bahwa, saudara telah berusaha keras melakukan dan membaktikan semua yang terbaik yang saudara miliki. Waktu, tenaga, pikiran dan seluruh kemampuan bagi terselenggaranya tanggung jawab penegakan hukum yang baik dan bagi eksistensi Kejaksaan

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pejabat baru. Selamat bertugas, selamat berkarya dan selamat melaksanakan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara. Semoga apa yang Saudara-saudara perankan dalam mengemban amanah, tugas dan jabatan yang dipercayakan kepada saudara sekarang ini, kelak akan bermakna memberi manfaat kebaikan yang akan dikenang dan dibanggakan.” tandasnya

Mereka yang dilantik adalah : Arminsyah sebagai wakil Jaksa Agung, sebelumnya menjabat Jampidsus.
Adi Toegarisman sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, sebelumnya menjabat Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.
Jan Samuel Maringka sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.
Loeke Larasati Agoestina sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.
Muhammad Yusni sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, sebelumnya menjabat Plt Kaban diklat.
Setia Untung Arimuladi sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan, sebelumnya menjabat Sesjam Intel.
Agus Riswanto sebagai Staf Ahli Bidang Intelijen Kejaksaan Agung, sebelumnya menjabat Direktur Tiga BidangIntelijen.
Feri Wibisono sebagai Staf Ahli Bidang Pembinaan, sebelumnya menjabat Sesjamdatun.
Sudung Situmorang staf ahli Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, sebelumnya menjabat Sesjampidsus.

Hadir dalam acara ini antata lain,  Menteri Pemdayagunaan Aparatur Negara, Asman Abnur, ketua KPK Agus Rahardjo, Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Ari Dono, para Komisioner Komisi Kejaksaan RI; Para Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan RI; Kajati DKI Jakarta, Kajati Jawa Timur, Kajati Jawa Tengah, Kajati DIY, dan Kajati Banten; Ketua Keluarga Besar Purna Adhyaksa; Ibu Ketua Umum dan segenap Pengurus Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat.

Demikian para pejabat baru yang  dilantik di lingkungan Kejaksan Kejaksan Agung. (SUR).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.