Header Ads

H. Hasyim Lantik 213 PPS Kabupaten PALI

213 Panitia Pemungutan Suara (PPS)  Terpilih dilantik.
PALI,BERITA-ONE.COM - Sebanyak 213 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang Terpilih dilantik. Pelantikan langsung dikomandoi H. Hasyim, SE. MSi ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten PALI, yang berlangsung digedung Pesos komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Jumat (10/11/2017).

Dalam pelantikan tersebut berlangsung Hikmad dan lancar dan disaksikan anggota KPUD Kabupaten PALI, Anggota PPK se - Kabupaten PALI, Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten PALI, Kepala Kesbangpol Kabupaten PALI, Kapolsek Talang Ubi dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Kabupaten PALI H. Hasyim, SE. MSi mengatakan, Bahwa Penyelenggara Pilkada dan Pemilu ada tiga, yakni Dewan Komisi Penyelanggara Pemilu (DKPP), KPU dan Panwaslu dan Sebanyak 213 orang yang baru dilantik ini, untuk mengisi 65 desa dan 6 kelurahan yang ada di Kabupaten PALI, dimana masing - masing wilayah sebanyak 3 anggota PPS.

" Kita harus melayani semua warga negara yang telah masuk kategori pemilih, dan setiap anggota PPS harus diingat bahwa Pemilu adalah dari rakyat untuk rakyat dan oleh rakyat, serta berpegang teguh pada asas penyelanggara, yang harus Independen, Jujur, taat dengan aturan dan menjauhi pelanggaran, dan bisa memegang rahasia, sehingga bisa menghasilkan Pemimpin yang baik dan amanah. Kalaupun ada kendala dilapangan sewaktu melakukan pemungutan suara, kiranya langsung diselesaikan ditingkat bawah ", ujar Hasyim.

Selanjutnya, Selamat kepada PPS yang dilantik, dan saya berharap untuk pandai-pandai berkoordinasi ditempat anda bertugas, karena disana ada pimpinan wilayah, yakni. Kepala Desa, tokoh masyarakat, Aparat penegak hukum sehingga saling bertukar informasi. Kalau ada persoalan di tingkat desa jangan dilempar ke tingkat kecamatan, silahkan anda selesaikan semaksimal mungkin, pesannya.(SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.