Header Ads

Gorong-Gorong Terlalu Sempit Sebabkan Air Meluap Jika Hujan

LANGSA,BERITA-ONE.COM- Sebuah gorong-gorong yang terletak di kawasan Islamic Center,dusun Imum Abu Gampong Paya Bujok Beuramo berdiameter terlalu kecil,akibat nya jika hujan deras air meluap ke pemukiman masyarakat karena  gorong-gorong tersebut tidak mampu menampung debit air yang melintas.

Menurut penuturan masyarakat di sekitar lokasi gorong-gorong itu,mengatakan bahwa saluran diantara penghubung jalan itu di buat pada tahun 1990 lalu,pada saat pembuatan jalan tembus antara Gampong Seuriget Kecamatan Langsa Barat ke jalan A.Yani Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro.

Di tuturkan Hamdani (27) bahwa sejak dahulu gampong  PB Beuramo tidak pernah kebanjiran,namun belakangan sedikit saja hujan, air langsung menggenangi rumah warga.

“Sudah selayaknya gorong-gorong ini diganti dengan plat beton,karena di pastikan ke depan debit air yang melintas semakin besar,seiring bertambahnya penduduk” ujarnya.

Hamdani berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan hal ini,”saya selalu melihat, di setiap hujan deras bukan debit air yang berlebih,tapi gorong-gorong ini yang tidak mampu menampung,padahal saluran ini langsung ke laut,berapapun besarnya debit air pasti bisa tersalur jika alirannya tidak terhambat ”tandas Hamdani (SU)

No comments

Powered by Blogger.