Header Ads

Cabor Dayung Kabupaten PALI Kebanjiran Emas

Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kabupaten PALI Kebanjiran Emas dengan mengumpulkan 10 Medali Emas, 1 Perak, 2 Perunggu
PALEMBANG,BERITA-ONE.COM - Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kabupaten PALI Kebasahan Emas dengan mengumpulkan 10 Medali Emas, 1 Perak, 2 Perunggu dan memuncaki Kelasemen pertama dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) pada perhelatan akbar dua tahunan, yakni. Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XI, yang berlangsung di Danau Jakabaring Sport City (JSC) Palembang tanggal 18 - 26 November tahun 2017.

Meskipun dibilang baru, Cabor Dayung mampu menunjukan prestasinya, terbukti selama perhelatan tersebut, Cabor Dayung terbanyak mengumpulkan Medali Emas dari Cabor - Cabor lain. Sehingga Cabor Dayung melesatkan posisi Kelasemen Kabupaten PALI masuk dalam 10 besar, yang sebelumnya peringkat Kabupaten PALI pada Porprov di Lubuk Linggau lalu hanya berada di posisi ke - 14.

Peraihan Medali tersebut, terdiri dari 1 Medali Emas dari Rowing Single Putri atas nama Rahayu Ningtyas. 1 Medali Emas dari Rowing double Putra atas nama Al Hafiz dan Dicky. 1 Medali Emas Dari Rowing Double Putri atas nama Rahayu Ningtyas dan Rani. 1 Medali Emas dari K1 250 M putra atas Nama Boy Sandi. 1 Medali Emas dari K2 250 M putra atas nama Rizki dan Boy Sandi. 1 Medali Emas dari Ergometer kelas ringan atas nama putri Rahayu Ningtyas. 1 Medali Emas dari Ergometer kelas ringan putra atas nama Hapis. 1 Medali Emas dari Slalom putra atas nama Boy Sandi. 1 Medali Emas dari K1 jarak 1000 M putra atas nama Sarwin. 1 Medali Emas dari K2 jarak 1000 M putra atas nama Suwito dan Sarwin.

Sementara perolehan Medali Perak dan perunggu, yakni. 1 Medali Perak dari Rowing Single putra atas nama Al Hafis. 1 Medali Perunggu dari Ergometer kelas open putra atas nama Diki. 1 Medali Perunggu dari Ergometer kelas open putri atas nama Rani

Dikatakan Junaidi Anuar, SE. Msi selaku ketua Cabor Dayung mengungkapkan, " Kami banyak memgucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan anugrah kepada kami untuk mengukir prestasi di ajang Porprov ke XI dari Cabor Dayung dengan mendulang 10 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 2 Medali Perunggu dengan menjadi juara umum di Cabor Dayung ", ungkapnya kepada BERITA-ONE.COM Sabtu (25/11/2017).

Hal ini, lanjutnya. Dari awal, kami dari Cabor Dayung sudah optimis dan mempersiapkan jauh - jauh hari, dan juga akan mendulang Medali Emas di Porpov XI, ini dapat dilihat dari ketekunan atlit - atlit yang berlatih dengan semangat. Sehingga, meraih prestasi yang membanggakan ini. Namun, Cabor Dayung masih belum puas atas prestasi tersebut. " Kami akan tetap berupaya meningkatkan prestasi lagi di masa yang akan datang dengan mengintensifkan latihan terus, dan berjanji akan lebih baik lagi ketika menghadapi even - even selanjutnya, terutama pada Porprov di tahun 2019 mendatang, kalau bisa, sapu bersih Medali Emasnya ", katanya.

Selain itu, Junaidi berharap kepapa KONI Kabupaten PALI untuk bisa memenuhi sarana dan prasarana yang diperlukan oleh Cabor dayung, sehingga latihan dapat maksimal, serta dapat meningkatkan prestasi kedepan.

" Dengan peraihan ini, sudah barang tentu, prestasi tersebut dipertahankan. Untuk itu, kita berharap kepada pihak KONI untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana yang diperlukan Cabor Dayung. sehingga memaksimalkan latihan, yang pada akhirnya di ajang Porprov ke XII yang akan datang Cabor Dayung lebih baik lagi dari yang sudah baik. Selain dari pada itu, terimakasih kepada bapak Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo, MM yang telah memberikan dukungan penuh terhadap atlit kami serta tak lupa terimakasih kepada semua pihak baik itu panitia, maupun awak media dan khususnya masyarakat Kabupaten PALI yang terus mendukung, suport dan doa ", jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen sekaligus Ketua Harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik A Halim mengungkapkan, merasa bangga dengan perjuangan yang telah di torehkan para atlet Kabuaten PALI yang terus mendulang Medali, sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten PALI.

" Selamat dan terimakasih atas prestasi yang telah di torehkan semua atlit - atlit sehingga perolehan Medali Emas buat Kabupaten PALI terus bertambah, dan juga kita ucapkan kepada atlit Dayung yang telah mengumpulkan 10 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 2 Medali Perunggu. Kita patut bersyukur dari kerja keras semua atlit yang mampu menyumbangkan Medali Emas buat Kabupaten PALI, dan membuat peringkat Kabupaten PALI pada Porprov ke XI dapat meningkat ", tandasnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.