Header Ads

18 Sekolah Di Kabupaten PALI Terima Bantuan Takola SD

Kepala Dinas Pendidikan PALI  , Kamriadi,
PALI,BERITA-ONE.COM - Sebanyak 18 Sekolah Dasar (SD) diwilayah Kabupaten PALI menerima bantuan dari Kementerian pendidikan Pusat melalui program Tata Kelola Sekolah Dasar (Takola SD) yang meliputi bangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Perpustakaan, Rehab, Kantin dan Jamaban/WC.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) , Kamriadi, " Bantuan yang diterima, yakni 2 Perpustakaan. 1 RKB, 1 Kantin, 1 Jamban, dan Rehab sekolah. Bantuan digulirkan setelah Disdik Kabupaten PALI berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mendata dan mengirimkan data sekolah yang patut mendapat bantuan melalui program Takola.

Selain itu, Dalam mendata program Takola SD ini menggunakan aplikasi Berbasis Android yang bekerja sama dengan SMK 2 Muara Enim bidang pembangunan, mengingat Kabupaten PALI belum memadai. " Sekolah Dasar (SD) diKabupaten PALI sebanyak 126 sekolah dan alhamdulilah tahun ini Kabupaten PALI mendapatkan Bantuan Takola sebanyak 18 sekolah. Memang, dari 18 sekolah tersebut masih ada 6 sekolah yang masih proses dan 12 lainya dalam tahap pembangunan", Kata Kamriadi kepada Berita-One.com diruang kerjanya, Kamis kemaren (9/11/2017).

" Melakukan pendataan dan tahap Perifikasi ini tidak cepat, mengingat satu sekolah hampir 100 lebih foto yang dikirim, dan dalam mengerjaakannya sehari hanya bisa 2 sekolah yang dikerjakan, setelah dikirim, bantuan ini akan dipilih sekala prioritas dan bantuannya langsung kesekolah masing - masing ", jelasnya.

Dengan bantuan itu, diharapkan dapat memotivasi Sekolah, Pemerintah dan Masyarakat mengambil peran masing-masing dalam meningkatkan mutu pendidikan serta pemerataan pendidikan Kabupaten PALI sesuai dengan Visi Misi PALI Cemerlang. Demikian halnya terhadap keberlangsungan pendidikan dengan menjaga fasilitas yang ada, harapnya.(SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.