Header Ads

Waw 19 Sekolah Dikabupaten PALI Masih Menumpang

Kamriadi, S.Pd. M.Si Plt Kepala Dinas Pendidikan PALI
PALI,BERITA-ONE.COM - Masih banyak sekolah yang ada di Bumi Serepan Serasan ( julukan Kabupaten PALI ) yang masih menumpang di sekolah - sekolah, baik itu sekolah SD maupun SMP terdekat, untuk itu. Dalam mempercepat pembangunan dan mengejar ketertinggalan pemerintah harus cepat merintis membangun unit gedung sekolah baru, baik itu dari APBD maupun melakukan terobosan ke Pusat, agar visi misi Kabupaten PALI cepat tercapai.

Kamriadi, S.Pd. M.Si Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI menyampaikan kepada media ini bahwa, dikabupaten PALI memang masih ada sekolah yang masih menumpang, tercatat sebanyak 19 sekolah, yakni. Sekolah SMP sebanyak 9 Sekolah, SD sebanyak 7 sekolah, dan SMA 3 sekolah yang masih menumpang disekolah terdekat. Kalau mengenai lahan mereka sudah ada hibah dari masyarakat, seperti sekolah SMA 5, kalaupum mereka belum mempunyai lahan kita akan tetap mencarikan solusi, ujarnya Selasa (3/10/2017).

Sekarang, Lanjut Kamriadi. Kita sedang mengusulkan pembangunan gedung tersebut baik itu menggunakan dana APBD maupun ke Kementrian pusat, dan untuk menggunakan dana APBD Kabupaten kita juga harus melihat kondisi anggaran yang ada. Paling tidak, ditahun depan kita dapat mengurangi sekolah yang masih menumpang. Tentunya pembangunan gedung sekolah ini menjadi prioritas Dinas Pendidikan ditahun 2018 sampai 2020 mendatang, katanya.

Selain itu, Lanjut Kamriadi. Kebutuhan gedung sekolah ini sangat mendesak dan tentunya pembangunan ini, bertujuan untuk mengurangi angka putus sekolah, serta meningkatkan belajar mengajar supaya terciptanya pendidikan yang berkualitas menuju Visi Misi PALI Cemerlang Sumsel Gemilang, " Insyaallah ditahun 2020 mendatang tidak ada lagi sekolah yang menumpang ", harapnya.

Kamriadi menambahkan, Bagi sekolah - sekolah yang masih menumpang harap bersabar, kendati menunggu usulan yang ada, diharapkan bagi guru - guru maupun pelajar kiranya dapat belajar dengan sungguh - sungguh dan semestinya seperti sekolah - sekolah lainnya, jangan sampai gedung masih menumpang menjadi kendala kita untuk belajar, tunjukan bahwa kita mampu bersaing, tutupnya.(SH

No comments

Powered by Blogger.